id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Ajang Unjuk Bakat Santri Daarul Qur’an Putri Cikarang

Kedatangan santri setelah liburan, 4-5 Januari 2020, kemarin menjadi awal diadakannya acara tahunan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Putri Cikarang yakni Pekan Olahraga dan Kesenian atau Porseni. Acara ini menjadi ajang unjuk bakat para santriwati. Organisasi Santri Daarul Qur’an (OSDAQU) menjadi panitianya.

Selain olahraga dan kesenian, Porseni juga memiliki kompetisi yang di tunggu-tunggu yaitu pemilihan Miss Daarul Qur’an. Ajang ini terdiri dari pemilihan Miss Daqu, Miss Language, Miss Rules, Miss Scout, Miss Tahfizh, Duta Olahraga, dan Duta Baca. Santriwati yang mengikuti ajang tersebut adalah santriwati terpilih. Penobatan dan pemakaian mahkota menjadi puncak acaranya.

Di samping berbagai ajang tersebut, koordinator gerakan pramuka juga mengadakan Women Day Scout Competition (WDSC). Ajang ini mengajak santriwati untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan pramuka.

WSDC terdiri dari perlombaan Semaphore, Sandi, Morse, Drawing 3D, Hand Craft, PUPK, P3K, dan Running Man. Para pemenang mendapat hadiah yang fantastis.

Porseni mendorong seluruh santriwati menunjukkan bakat mereka yang selama ini mungkin belum terekspos. Mereka akan terbiasa berperan aktif di kegiatan pesantren sehingga kreatifitasnya terus meingkat.

 

Oleh: Hasna Naila MP, Kelas XI MIA 1