id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Apresiasi Santri Berprestasi

Usai mengikuti Ujian Akhir Semester 1 dan liburan, santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang mendapatkan apresiasi bagi mereka yang berprestasi. Apresiasi diberikan dalam acara pemberian piala dan sertifikat yang dilaksanakan di Masjid An-Nabawi, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang, Senin (20/1). 102 sertifikat juara 1 sampai 3, 42 piala juara 1, serta 9 piagam penghargaan juara umum diberikan pada santri sesuai kelas dan jenjang pendidikan.

Kepala Sekolah SMP, Ustadz Rahmat Arif, dalam sambutannya mengatakan acara ini sebagai momentum memasuki semester kedua. “Ujian kita yang kemarin mestinya jadi ujian belajar untuk menempuh semester selanjutnya. Al imtihanu bitta’allumi”, ujar beliau.

Pemberian penghargaan ini dalam rangka memberikan hadiah, penyemangat, serta motivasi agar seluruh santri lebih giat belajar. “Fastabiqul Khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan”, pesan Ustadz Arif.

Adhian Radin Fasya, peraih juara umum kelas 9, mengungkapkan bahwa keberhasilan itu harus dimulai dari diri sendiri. Penghargaan tersebut juga menjadi kebanggaan bagi orangtuanya.

Hal senada disampaikan Rafi Yasakha, peraih juara umum kelas 12 IPS. “Ketika menjadi yang terbaik jangan puas menjadi yang terbaik. Berjuanglah terus karena di atas langit masih ada langit”, pesan Rafi.