id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Mabit Membangun Good Habbit

Kamis (23/1) pagi KB-TK Daarul Qur’an Banyuwangi tampak sepi. Khusus hari tersebut para santri masuk pukul 15.00 WIB untuk melaksanakan kegiatan tahunan KB-TK Daarul Qur’an Banyuwangi yakni Malam Bina Taqwa atau Mabit.

Kegiatan ini merupakan yang keenam kalinya dilaksanakan di Banyuwangi, bersamaan dengan usia KB-TK Daarul Qur’an Banyuwangi yang memasuki tahun ke empat.

“Pagi jam 03.00 WIB santri sudah dibangunkan untuk sholat tahajud, karena kebiasaan baik harus ditanamkan sedini mungkin kepada anak. Kegiatan ini juga untuk melatih kemandirian anak jauh dari orangtua mereka, serta membiasakan ibadah-ibadah sunnah seperti tahajud dan dhuha”, ujar Mister Firman.

Kegiatan ini berlangsung selama satu malam. Bersamaan dengan rangkaian kegiatan ukhrawi diselipkan juga fun games dan story telling oleh para guru. Keesokan harinya para santri pulang dengan hati gembira dan banyak cerita yang akan mereka bagi pada orangtuanya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi refleksi para orangtua untuk lebih menyadari keutamaan membangun pendidikan karakter dan akhlak sejak dini”, ujar Miss Huda. Pendidikan tersebut kelak menjadi habbit mereka. “Parenting itu sebenarnya bicara 2 hal saja, yaitu meninggalkan kenangan indah dan mengajari kebiasaaan baik untuk anak-anak kita. Itulah 2 hal penting yang akan dibawa oleh anak-anak kita, bahkan sampai mereka menjadi orangtua suatu saat nanti”, ungkap seorang Psikolog Anak, Elly Rusman.