id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Ustadz Febrian: “Field Trip Menambah Energi Baru”

Field Trip yang diikuti santri kelas 7 Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang pada Rabu (29/1) bukan sekedar kegiatan jalan-jalan. Sebagai seorang penuntut ilmu selayaknya mencari ilmu dimana pun kita berada. Hal tersebut juga menjadi tujuan dari pelaksanaan Field Trip. Seperti yang dikatakan oleh pemandu kegiatan tersebut, Ustadz Febrian Badai Samudra.

Berbagai macam hewan yang mereka observasi ditulis dalam sebuah kertas. Tujuannya untuk mengasah daya analisis mereka terhadap hewan-hewan yang diamati. “Mengobservasi berbagai koleksi di sana. Mulai dari aves, mamalia, reptil, dan lain-lain. Mudah-mudahan seluruh santri mendapatkan ilmu dan juga mendapatkan kesenangan dalam kegiatan hari ini”, terang Ustadz Febrian.

Meski disayangkan mereka tak jadi ke Museum Kepresidenan, namun ilmu yang didapat di museum Zoologi sangat bermanfaat terutama ketika mereka mengikuti mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam atau Sains. Tak ada yang tahu, berawal dari kegiatan ini kelak salah satu di antara mereka mampu menjadi ilmuan yang meneliti ragam fauna.

Konsep Learning and Fun Activity yang diusung acara Field Trip juga memberikan para santri ruang untuk mengeksplor lingkungan dengan cara yang menyenangkan. Dipilihnya The Jungle sebagai destinasi di samping memberikan kesenangan juga menambah energi baru. “Semangat baru buat santri sehingga usai kegiatan Field Trip, kembali ke pesantren dalam kondisi semangat untuk melanjutkan hafalan dan belajar”, tukas Ustadz Febrian yang juga mengajar mata pelajaran sains.