ArtikelKegiatanPemilihan Ketua OSDAQU Panaskan Perpolitikan Pesantren

Tak mau kalah dengan pilpres tahun 2019 lalu, para kandidat juga mendapat fasilitas banner dari pengurus pesantren untuk meningkatkan suasana politik yang terus memanas.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 minggu ago169

Siapa bilang santri gak ngerti demokrasi? Buktinya pada hari Selasa (28/1/2020) seluruh santri serta asatidz Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang melaksanakan kegiatan tahunan yaitu pemilihan ketua Organisasi Santri Daarul Qur’an atau OSDAQU periode 2020/2021. Di pemilihan ini bersaing 4 kandidat, yaitu di nomor urut 1 M. Ade Rizky, diikuti M. Fathan, M. Ali Anshori, dan Faiz Naufal yang berturut-turut menempati nomor urut 2, 3, dan 4.

Pemilihan dilaksanakan di lapangan futsal pesantren, mulai jam 13.30 sampai 14.30 WIB. 2 calon yang memiliki suara terbanyak berhak menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSDAQU 2020/2021. Walaupun cuaca terik dan antrian yang sangat panjang, tak menghalangi antusias para santri untuk memberikan suaranya demi kemajuan pesantren.

Tak mau kalah dengan pilpres tahun 2019 lalu, para kandidat juga mendapat fasilitas banner dari pengurus pesantren untuk meningkatkan suasana politik yang terus memanas. Ditambah dengan acara debat kandidat pada hari Ahad (26/1/2020) yang dimanfaatkan masing-masing calon untuk menarik masa agar memilihnya. Bedanya, walaupun suasana politik pesantren yang tengah memanas tak ada satupun berita hoaks tersebar di kalangan santri, sehingga pemilihan ketua OSDAQU tahun 2020/2021 ini berjalan aman dan damai tanpa ada kerusuhan.

Menilik kondisi lapangan kala pencoblosan berlangsung, terlihat 2 calon terkuat dengan jumlah pendukung yang cukup besar yaitu M. Ade Rizky dan Faiz Naufal. Hal ini juga terlihat kala debat kandidat dilangsungkan. Namun, tetaplah berdo’a agar Allah SWT memberikan pemimpin yang terbaik.

 

Oleh: Syahda Aqila, Kelas XI

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu