BeritaKegiatanLampungPesantrenRatusan Atlit Ikuti The First Daarul Qur’an Taekwondo Championship 2020 Regional Lampung

Sebanyak 316 atlet taekwondo yang berasal dari wilayah di Provinsi Lampung mengikuti kejuaraan Taekwondo Championship 2020 Regional Lampung yang digelar di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung yang berlokasi di Desa Kota Agung, Dusun Masgar, Kabupaten Pesawaran.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu3 minggu ago171

Sebanyak 316 atlit taekwondo yang berasal dari wilayah di Provinsi Lampung mengikuti kejuaraan Taekwondo Championship 2020 Regional Lampung yang digelar di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung yang berlokasi di Desa Kota Agung, Dusun Masgar, Kabupaten Pesawaran. Peserta yang berasal dari tingkat SD, SMP, SMU, Mahasiswa dan umum ini akan bertanding dalam kategori Kyourogi (Fighting) dan Poomsae (Seni Jurus).

Even ini diadakan bertujuan untuk membidik para atlit yang berprestasi dan memiliki jiwa sportivitas. Ajang ini pun merupakan ajang seleksi untuk mencari atlet yang akan bertanding di lomba tingkat nasional dalam memperebutkan piala bergilir dari menteri pertahanan yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Maret di Bandung.

The First Daarul Qur’an Taekwondo Championship 2020 Regional Lampung dihadiri langsung oleh KH. Ahmad Jamil, S.E, MA selaku Pimpinan Direktorat Pendidikan dan Dakwah Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Indonesia, H. Dendi Ramadhana, S.T selaku Bupati Kab. Pesawaran, Kapolsek Tegineneng, Danramil Natar, Marzuki selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kab. Pesawaran, Khairul Ahmad selaku Kepala Desa Kota Agung dan H. Hamzah Felani, SE selaku Tokoh Masyarakat Desa Kota Agung. Adapun acara ini diadakan selama 2 hari, mulai dari hari Sabtu, 01 Februari 2020, sampai dengan hari Ahad, 02 Februari 2020.

Diawali dengan pembacaan janji wasit dan janji atlit oleh petugas dihadapan seluruh tamu undangan dan atlit peserta lomba, acara pembukaan The First Daarul Qur’an Cup 2020 Taekwondo Championship Regional Lampung ini dimulai.

Ustadz Ahmad Ali, S.Pd.I selaku ketua pelaksana acara ini menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dalam menyiapkan acara ini. Ustadz Ahmad Ali juga menyampaikan tujuan penyelenggaraan acara ini adalah guna mencetak atlet-atlet yang berprestasi juga kuat akan iman dan akhlak, sesuai dengan motto taekwondo kita adalah “dengan iman dan akhlak kita menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak kita menjadi lemah”.

Dalam sambutan Bupati Kab. Pesawaran yang pada kesempatan ini kehadirannya diwakili oleh M. Gursil menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Pesawaran selalu mendorong dan berupaya agar dapat terus berlangsung dan berjalan dengan baik supaya kedepannya kegiatan olahraga di negara kita ini semakin maju.

The First Daarul Qur’an Cup 2020 Taekwondo Championship Regional Lampung ini dibuka langsung oleh perwakilan Bupati Kab. Pesawaran dengan simbolis pemukulan gong.

“Zaman sekarang, sudah jarang sekali kita melihat anak-anak bergaul dengan alam. Kebanyakan anak-anak zaman sekarang sibuk bergaul dengan gadget masing-masing. Jarang berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Interaksinya di dunia maya. Ini sangat tidak sehat.”, ujar KH. Ahmad Jamil dalam membuka event ini.

Dengan adanya event ini, begitu banyak syukur yang harus kita panjatkan karena di era millenial seperti sekarang ini masih ada generasi-generasi muda yang menjunjung tinggi olahraga dan nilai sportifitas. KH. Ahmad Jamil juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan, tidak boleh sampai terkikis oleh zaman karena dengan adanya kegiatan seperti ini Insyaallah akan lahir generasi-generasi tangguh masa depan.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu