id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Santri Penghafal Qur’an Sabet Medali di Ajang Kejuaraan Taekwondo Regional Lampung 2020

Panas matahari tidak menyurutkan semangat ratusan peserta kejuaraan Taekwondo Championship Regional Lampung 2020 yang untuk pertama kalinya diadakan di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung, 1-2 Februari 2020. Semangat peserta bertambah dengan sorak sorai sahabat untuk menyemangati mereka yang tengah bertanding.

Selama dua hari para peserta yang datang dari tingkat SD, SMP, SMU dan umum ini berusaha menunjukkan kemampuan terbaik untuk menjadi pemenang. Dikawal langsung oleh ustadz Ahmad Ali, ketua panitia, jalannya pertandingan berlangsung dengan penuh gairah tanpa menghilangkan sikap sportifitas.

Diikuti oleh 316 peserta kejuaraan ini dipimpin langsung oleh 13 orang wasit yang bertugas dalam mengawal penilaian dalam kejuaraan taekwondo ini, 9 orang diantaranya bertindak sebagai wasit lapangan dan 4 orang lainnya sebagai operator.

Setelah melewati pertandingan demi pertandingan tibalah yang menentukan pengumuman juara masing-masing kategori. Keringat yang membasahi baju menemani rasa penasaran siapa yang akan menjadi juara umum. Perasaan harap dan cemas menyelimuti wajah para peserta. Dari kejuaraan ini 31 medali berhasil dibawa pulang kontingen Daarul Qur’an yang terdiri dari 12 orang santri dari Pesantren Daqu Ketapang dan 18 orang atlit dari Pesantren Daqu Lampung.

Pembagian medali sekaligus penutupan ajang kejuaraan taekwondo ini dihadiri langsung oleh Ustadz Mulyanto selaku Pengasuh Pesantren Daqu Lampung.

Sebanyak 14 medali diraih oleh para atlit asal Pesantren Daqu Lampung. 12 medali berupa perunggu yang diraih oleh Muhammad Fathan Naufal kelas 7, Gagah Okta Firlian kelas 8, Muhammad Dzaky Hidayatullah kelas 8, Ridhowhen Pratama kelas 8, Yogi Widianto kelas 9, Asrofi Edo kelas 9, Khidir Azmi kelas 9, Muhammad Rafli Giovani kelas 9, Zidan Akbar kelas 9, Dimas Restu Wildani kelas 9, dan Muhammad Alfin Ahlunasyeh kelas 9. Serta 2 medali lainnya berupa perak yang diraih oleh Muhammad Fakhri Aulia kelas 7 dan Naufal Ilham Saputra kelas 9.

Sementara itu, 8 medali diraih oleh atlit asal Pesantren Daqu Ketapang. Diantaranya, 7 medali perunggu yang diraih oleh Zacky Munadhil kelas 8, Bima Iswa kelas 8, Fauzie Alfatih kelas 8, Muhammad Revi Ramadhan kelas 10, Andi Muhammad Fahdiar kelas 10, Zacky Samjaya kelas 10, dan Sulaiman kelas 12. Kemudian 1 medali berupa emas diraih oleh Ilhamsyah kelas 12.

Usai pembacaan kejuaraan, ajang taekwondo ini ditutup oleh doa dan foto bersama.