id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Training Motivation and Fun Activity with DTC Team

Pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung, Ust. Mulyanto. S.Pd.I, menyambut tim Daqu Training Center (DTC), Rabu (5/2) malam. Kedatangan mereka dalam rangka memberikan training motivasi untuk seluruh santri di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung, yang dilaksanakan pada Kamis (6/2).

Acara bertajuk Training Motivation and Fun Activity ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh santri agar mempunyai tingkat kepercayaan diri dan cita-cita yang tinggi. Para santri dilatih leadership, mempererat ukhuwah sesama santri, memberi penyegaran agar lebih giat belajar, serta belajar menghargai satu sama lain.

Training motivasi untuk kelas 7 dan 8 ini dipandu oleh Mr. Tiko, Mr. Pardi, dan Mr. Ridwan, sementara untuk kelas 9 dipandu oleh Mr. Kupmin Rambe. Acara yang bertempat di aula gedung Yasin ini berlangsung hingga menjelang waktu Dzuhur. Setelah sholat dan makan siang acara dilanjutkan kembali.

Ragam permainan diikuti oleh para santri. Permainan yang disiapkan meliputi reposisi yang di pandu Mr. Kupmin di Pos 1, bola kening bersama Mr. Pardi di pos 2, estafet bola bersama Mr. Iwan di pos 3, dan Mr. Ridwan dengan game ular naga di pos 4. Tentu saja setiap permainan mempunyai poin yang menjadi penilaian.

Seluruh santri sangat antusias mengikuti acara ini. Kegembiraan terpancar di wajah mereka. Setelah disibukkan dengan padatnya kegiatan di bulan januari kini saatnya mereka refreshing. Menjelang Ashar kegiatan dihentikan.

Usai Sholat Ashar seluruh santri berbaris rapi di depan gedung Al-Mulk untuk melaksanakan senam sore bersama. Mereka sangat antusias mengikuti gerakan Mr. Tiko. Usai senam sore, para santri kembali bermain. Kali ini estafet tepung, tiup bola pimpong, suwit tangkap, dan estafet sarung mereka diikuti oleh seluruh santri dengan penuh kebahagiaan yang terpancar dari wajah mereka.

Tepat pukul 17:30 WIB seluruh rangkaian acara selesai. Seluruh santri kembali berkumpul di depan gedung Al-Mulk untuk mendengarkan perolehan poin masing-masing kelompok. Juara 1 dengan jumlah poin 760 diraih oleh Regu Katak Jingkrak. Juara 2 dengan perolehan poin 535 diraih regu Lucknut dan juara 3 dengan perolehan poin 510 diraih regu Rajawali.