BeritaKegiatanKeluarga Besar Daqu Sedekah Darah

Selain membersihkan darah, donor darah juga bisa mencegah penyakit jantung, kanker, kolestrol, dan mempercepat penyembuhan luka.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu1 bulan ago87

Memanfaatkan momentum Daqu Expo, Komite wali murid SD Daarul Qur’an Ketapang menginisiasi kegiatan donor darah di SD Daarul Qur’an Ketapang, Senin (17/1). Wali murid yang hadir di Daqu Expo bisa mampir ke ruang kelas 1A, tempat donor darah dilakukan. Sumber Daya Insani Daarul Qur’an yang lain juga ikut berpartisipasi.

Donor darah dilakukan 2 jam setelah pembukaan Daqu Expo, yakni pukul 9 pagi. Pimpinan pesantren Tahfiz Daarul Qur’an, Kyai Ahmad Jamil, serta dewan syari’ah Daarul Qur’an, KH Ahmad Kosasih, juga memberikan sumbangan darahnya.

Wakil Kepala Sekolah SD Daarul Qur’an bidang Kesiswaan, Ustadz Zainal Arifin, menjelaskan peserta donor darah mencapai 100 orang. Kebanyakan dari mereka adalah wali murid.

“Kalau kita ngasih darahnya sehat, sedekah darahnya sehat, nanti Allah kasih siklus darah yang sehat juga di dalam tubuh kita”, ujar Kyai Jamil.

Donor darah memang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain membersihkan darah, donor darah juga bisa mencegah penyakit jantung, kanker, kolestrol, dan mempercepat penyembuhan luka.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu