id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Ribuan Muslim Palestina Berdoa Untuk Almarhum Ayah Abduh

Meninggalnya KH. M. Abduh bin KH. Mahfudh Mimbar, Ayah dari KH Yusuf Mansur yang kerap dipanggil Ayah Abduh, tidak hanya mendatangkan kesedihan di keluarga keluarga besar Daarul Qur’an di Indonesia. Ribuan muslim Palestina juga menggelar shalat goib dan doa bersama untuk Ayah Abduh.

Shalat goib digelar di Masjid Raya Umari, Gaza Utara, dan diimami oleh Syeikh Mahmud Hamdona, ulama senior Palestina. Dalam doanya Syeikh Mahmud memohon agar almarhum Ayah Abduh diberikan rahmat yang luas dan keluasan ampunan.

“Ya Allah, sesungguhnya hambamu dari Indonesia, Muhammad Abduh Mahfudz bin Muhammad Mimbar, berilah dia kemuliaan yang terbaik dan jauhkan dia dari semua keburukannya dan lipatgandakanlah kebaikan-kebaikannya serta luaskanlah kuburannya dan sinarilah kuburnya dan jadikanlah kuburnya adalah taman-taman surga, ampunilah dosanya dari yang telah lampau atau yang akan datang, yang dirahasiakan atau yang terang-terangan, karena engkau yang maha tahu” doa Syeikh Mahmud.

Dalam kesempatan tersebut Syeikh Mahmud juga berdoa bagi para keluarga almarhum agar dijadikan penghulunya ulama.

“Ya Allah, sebagaimana dia belajar ilmu, mengajarkan ilmu, berpegang pada ilmu, maka jadikanlah dia dan keluarganya menjadi penghulunya ulama, sayyidul ulama. Dan jadikanlah nanti mereka bersama Nabi Muhammad saw, jadikanlah mereka bersama orang-orang baik, para syuhada dan sholihin dan jadikanlah mereka bersama masuk dalam surga” tambah Syeikh Mahmud.

Selain di Masjid Raya Umari, shalat goib juga digelar di Rumah Tahfizh Gaza yang dipimpin langsung oleh Dr. Abdul Fatah, pengasuh Daqu Gaza. Saat ini sudah ratusan anak Palestina menjadi hafizh Qur’an di bawah bimbingan Daqu Gaza.