id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Saat Najwa Memakaikan Mahkota Kepada Bundanya

Sabtu, 15 Februari 2020, merupakan hari yang sangat membanggakan bagi keluarga besar Daarul Qur’an dengan selesainya hafalan Ananda Najwa Maulida Zahara, kelas 6 SD Shigor Putri, asal Nusa Tenggara Timur. Najwa menyelesaikan hafalan Al-Qur’an 30 Juz dalam waktu 2,5 tahun. Sang ibu yang selalu mensupport untuk menyelesaikan hafalannya menjadi motivasi bagi Najwa. Najwa juga ingin memberikan mahkota pada ibundanya di surga nanti.

Khataman yang berlangsung di Hotel Siti tersebut dihadiri sang bunda serta beberapa pengasuh Shigor putri. Sedih dan senang yang dirasakan oleh ibunda Najwa bercampur dalam ruangan tersebut. Para pengasuh pun ikut terharu.

“Hari ini, Najwa yang selesai hafalannya… besok hari, kalian yang menyelesaikan hafalan nya”, santri lain menyimak kata-kata tersebut yang dihaturkan Ustadz Jaya Rukmana selaku Pengasuh Shigor Putri. Setelah Ustadz Jaya memberikan sambutannya ada proses pemberian Mahkota dari Najwa untuk sang bunda sebagai simbolis bahwa Najwa akan memberikan mahkota itu di surga nanti.

Teman-teman Najwa menyimak dengan khusyuk ketika Najwa membacakan surat Adh-Dhuha sampai An-Nas dan do’a sebagai tanda bahwa ia telah menyelesaikan hafalannya. Semoga ini bisa menjadi motivasi santri lain untuk menyelesaikan hafalannya lebih cepat lagi.