id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Arya dan Fedri Berusaha Bawa Daqu Lampung Lebih Baik

Pasangan M Arif Setiawan dan A Naufal Nur Arifin, Arya Trisandi dan Fedrian Raqi Rumsyah, serta Abdan Hammam. M dan M. Kevin Alfarissi telah ditunggu – tunggu oleh santri kelas 8 Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung untuk mengemban tugas dan amanah sebagai ketua dan wakil ketua Organisasi Santri Daarul Qur’an (OSDAQU). Hari itu, Rabu, 19 februari 2020 mereka saling adu argumentasi dalam acara debat kandidat sekaligus pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSDAQU.

Salah satu pertanyaan yang diajukan adalah “bagaimana kalian merubah Daarul Qur’an Lampung menjadi lebih baik?”. Kematangan persiapan terlihat dari jawaban para kandidat. Program-program dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, moralitas serta kreatifitas dipaparkan para kandidat sebagai jawaban atas pertanyaan tersebut. Bahkan, kandidat nomor urut 3 berani mengeluarkan peraturan yang berstandar internasional untuk membuat Daarul Qur’an lebih baik.

Kini para santri dipersilahkan memilih pemimpin impiannya. Setelah bersaing ketat, didapatkan perolehan poin kandidat berturut-turuut yakni 36, 76 dan 73 poin. Dengan hasil itu, kandidat nomor urut 2 atas nama Arya Trisandi dan Fedrian Raqi Rumsyah berhak menjadi ketua dan wakil ketua OSDAQU.

Keesokan harinya, Kamis, 20 Februari 2020 pelantikan dilakukan. Pengurus OSDAQU lama dan baru dilatih agar acara berlangsung meriah. Pelantikan dilakukan di lapangan basket Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung. Laporan Pertanggungjawaban pengurus OSDAQU dibacakan sebagai syarat pergantian pengurus. Prosesi serah terima amanah diikuti pengucapan dua kalimat syahadat oleh kandidat terpilih menandakan resminya mereka menjabat satu tahun ke depan.

Dalam sambutannya, pengasuh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung, Ustadz Mulyanto mengatakan bahwa menjadi pemimpin adalah tanggung jawab yang berat. “Amanah itu akan dibawa sampai mati. Apabila tidak dijalankan akan menjadikan amanah itu dosa bagi kita”, ujarnya.

Dalam sebuah kompetisi ada yang kalah dan menang. Setiap manusia punya kelebihan masing-masing. Dengan terpilihnya ketua dan wakil ketua OSDAQU Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung yang baru semoga membuat pesantren lebih baik lagi.