id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Lion Group Berbagi Pengalaman Dunia Penerbangan dengan Santri Daqu

Senin 2 maret 2020, ekskul DAVITER (Daqu Aviation Center) Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang melakukan kunjungan ke fasilitas simulator pesawat terbesar se Asia Tenggara milik Lion Group yang berada di komplek bandaramas, Kota Tangerang. Kegiatan ini bertujuan mengedukasi para santri lebih dalam tentang dunia aviasi.

Rombongan disambut hangat oleh Lion Group di lokasi. Kegiatan diawali dengan sambutan oleh panitia, kemudian pengarahan terkait kegiatan dan dilanjutkan dengan mengunjungi ruang simulator pesawat airbus A320, boeing B737-900ER dan ATR 72-500. Di sana para santri dikenalkan ruang cockpit dan tombol-tombol panel oleh instruktur. Para santri sangat antusias ketika dapat melihat dan mempelajari langsung dari pakarnya tentang bagaimana cara menerbangkan pesawat.

Setelah itu para santri mengunjungi tire shop. Di sana ada banyak ban pesawat yang sedang diperbaiki. Panitia menjelaskan satu persatu tentang apa saja yang dilakukan para mekanik di ruangan tire shop ini.

Kunjungan ditutup dengan serah terima kenang-kenangan oleh pihak Lion Group ke rombongan dan sebaliknya. Tidak lupa foto bersama sebelum meninggalkan lokasi.

Terima kasih Lion Group untuk pengalaman yang sangat berharga dan motivasinya untuk santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, semoga jaya selalu. DREAM DAQU 5 BENUA BISA… BISA… BISA… ALLAHU AKBAR…!!!