id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Dubes Saudi Sapa Santri Daarul Qur’an

Pada hari kamis (5/3), Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang kedatangan banyak tamu spesial. Mareka adalah menteri agama yaitu bapak Fachrul Razi, Walikota Tangerang bapak Arief M. Wismansyah dan seorang duta besar Arab Saudi untuk Indonesia yaitu Syaikh Esam Abid Al-Thagafi. Kedatangan mereka disambut hangat oleh para santri yang sudah bersiap sebelum datangnya para tamu.

Mereka mendatangi Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang setelah mengikuti acara peresmian Institut Daarul Qur’an (IDAQU) yang dilaksanakan pada pagi harinya. Syaikh Esam dan rombongan di temani langsung oleh Kyai Yusuf Mansur dan para pimpinan Daarul Qur’an yang lainnya. Kehadiran Syaikh Esam pada hari Kamis ini juga sebagai ganti pertemuan dengan para santri yang seharusnya dijadwalkan pada hari sebelumnya yaitu hari rabu namun pada hari itu, Syaikh Esam berhalangan untuk hadir dikarenakan kodisi beliau sedang yang kurang sehat.

Di hari ini yang bertepatan dengan Hari peresmian IDAQU juga di laksanakan di Masjid An-Nabawi Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Ketapang. Dilakukan dengan acara potong pita yang dilakukan oleh bapak Fachrul Rozy selaku Menteri Agama.

Setelah disambut dengan cara yang sederhana oleh para santri, Syaikh Esam dan rombongan melaksanakan sholat Ashar berjamaah dengan para santri. Kemudian, acara dilanjutkan dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Menteri agama. Karena jadwal yang padat, syaikh Esam, pak Fachrul dan pak Arief tak bisa berlama-lama dengan para santri. Setelah do’a bersama usai, pak Fachrul mengucapkan terima kasih dan suntikan semangat untuk para santri.

Sebelum kembali, Syaikh Esam diberikan kenang-kenangan berupa plakat berbentuk miniatur masjid An-Nabawi Daarul Qur’an yang di berikan langsung oleh Kyai Yusuf Mansur selaku pimpinan yayasan.