id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Perpanjangan LFH dan WFH Untuk Keluarga Besar Daarul Qur’an

“Belajar dari rumah diperpanjang hingga tembus habis lebaran dan kita akan kembali masuk di bulan Juni, insyaallah.”, ujar KH. Yusuf Mansur yang dijumpai dalam sebuah postingan di akun instagram pribadinya dua hari yang lalu, tepatnya pada tanggal 24 Maret 2020.

Keputusan KH. Yusuf Mansur yang sebelumnya telah rilis sejak dua pekan lalu untuk menerapkan Learning From Home (LFH) dan Work From Home (WFH) kepada seluruh keluarga besar Daarul Qur’an sebagai ikhtiar mengantisipasi penyebaran coronavirus disease (covid-19) ini resmi diperpanjang. Dalam rangka menindaklanjuti imbauan pemerintah atas adanya wabah tersebut, maka keputusan yang semula berlaku sejak tanggal 16 Maret hingga 29 Maret 2020, kini diperpanjang hingga tanggal 05 Juni 2020.

Keputusan ini kembali dirumuskan oleh segenap pengurus Yayasan Daarul Qur’an Indonesia (YDQI) pada tanggal 23 Maret 2020 dalam rapat yang dilaksanakan melalui media Daring dengan dipimpin langsung oleh Kepala Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an, KH. Ahmad Jamil.

Hasil rapat menyatakan bahwa perpanjangan LFH dan WFH ini berlaku bagi seluruh kegiatan pendidikan yang ada di Daarul Qur’an di semua unit pendidikan, yakni : Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Pesantren Takhossus Daarul Qur’an, Pesantren Shighor Daarul Qur’an, Pesantren Tahfizh Camp Daarul Qur’an, Daqu School (Shibyan, KB/TK, SD, SMP, SMA), STMIK Antar Bangsa, Institut Daarul Qur’an, Lembaga Sertifikasi Profesi, serta Rumah Tahfizh di seluruh Indonesia.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin selama di rumah. Perbanyak amal ibadah, dekatkan diri kepada Allah, dan gunakan waktu untuk menambah dan mengulang hafalan Al-Qur’an. Juga jaga kesehatan.”, pesan KH. Yusuf Mansur untuk keluarga besar Daarul Qur’an. “Jadikan momen ini sebagai jalan mendekatkan diri kepada Allah.”, lanjutnya.

Semoga Allah senantiasa menjaga kita semua dari wabah virus corona, dan semoga wabah ini segera berakhir. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin..