id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Pesantren Daqu Jambi; Sambut Ramadhan Dengan Berbagi Sembako

Dua hari menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, Pesantren Daqu Jambi membagikan bahan makanan untuk masyarakat kecamatan Mestong, Jambi. Kegiatan sosial yang sekaligus dilaksanakan dalam memperingati Gerakan Sedekah Nasional (GERSENA) Melawan Covid-19 yang bertepatan pada Rabu (22/4) ini disupport penuh oleh H. Robert selaku donatur Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Jambi. Proses pembagiannya dilakukan langsung oleh para asatidz dengan dibantu oleh anggota karang taruna Tempino dan turut dihadiri oleh sejumlah aparat setempat.

“Kami berbagi dalam rangka menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan untuk saudara-saudara kami yang terdampak Covid-19.”, ujar H. Robert yang turut terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan ini. “Paket berupa bantuan pangan yang kami bagikan adalah 5 ton beras, 500 kg gula pasir, 500 liter minyak sayur, dan 500 piring telur untuk 500 orang di Kecamatan Mestong, Jambi.”, tambahnya.

Persiapan pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di Pesantren Daqu Jambi sejak sehari sebelumnya. Adapun pembagiannya menggunakan sistem door to door, supaya tidak menimbulkan keramaian dan kerumunan di satu titik, mengingat saat ini tengah diberlakukannya lockdown dan physical distancing di seluruh wilayah di Indonesia.

Pembagian 500 paket bahan pangan ini disebar di sejumlah titik pemukiman warga yang membutuhkan, yaitu 200 paket untuk wilayah pemukiman sekitar Pesantren Daqu Jambi yakni kelurahan Tempiano yang di dalamnya mencakup 23 RT, 200 paket berikutnya untuk wilayah Sebapo sebanyak 20 RT, dan 100 paket terakhir di wilayah Kenali Asam Bawah sejumlah 3 RT.

Melalui sedekah ini, diharapkan juga seluruh warga kecamatan Mestong dapat menyambut kehadiran bulan suci Ramadhan dengan penuh kebahagiaan, sebagaimana yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Maha Adil Allah kepada seluruh hamba-Nya di muka bumi dengan memberikan kebahagiaan melalui bantuan hamba-Nya yang Ia kirimkan rezeki berlebih untuk disedekahkan.

“Semoga dengan ini, warga tidak sekadar menerima paket bantuan melalui washilah kami, tapi juga bisa turut merasakan kebahagiaan dalam menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini.”, papar H. Robert.