id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Ragam Even Online Digelar STMIK AB Untuk Menemani Aktivitas #DirumahAja

Meski lagi menjalani masa #dirumahaja bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan kegiatan menarik yang penuh ilmu. Lewat berbagai platform online berbagai individu dan lembaga menawarkan sejumlah kegiatan menarik. Satunya adalah Sekolah Tinggi Manajemin Ilmu Komputer (STMIK) Antar Bangsa yang menggelar beragam acara untuk menemani aktivitas #dirumahaja.

Tarmizi Ashidiq, Pimpinan Daarul Qur’an menyatakan beragam kegiatan online ini digelar untuk menghadirkan alternatif belajar para siswa sekolah yang selama pencegahan covid-19 ini harus belajar di rumah. Selain itu kegiatan ini juga bisa diikuti oleh para orang tua.

Sebelumnya STMIK AB, sekolah tinggi yang didirikan oleh Daarul Qur’an ini telah sukses menggelar olimpiade matematikan dan programing yang digelar pada 14 April lalu. Kegiatan yang diikuti sekitar 700 peserta ini berhasil memunculkan bakat-bakat baru dalam bidang programing dan matematika.

“Melihat dari antusiasme tersebut kami kembali hadir dengan beragam program untuk menemani para siswa dan juga orang tua. Jadi meski di rumah saja kita tetap bisa mendapatkan ilmu dan wawasan baru.” ujar Tarmizi.

Event terdekat adalah obrolan santai Ramadhan yang akan menghadirkan Wirda Mansur, penulis buku best seller yang juga putri dari ustadz Yusuf Mansur, serta Muhmmad Basri, Manager Daqu Talent. Obrolan yang akan dipandu langsung oleh Tarmizi Ashidiq ini nantinya akan membahas bagaimana kiat manajemen waktu di bulan Ramadhan dan kiat menjadi penulis buku di usia muda. Acara ini akan berlangsung pada 25 April mendatang.

Kemudian juga ada bincang enterpreneur yang akan menghadirkan Jody Brotoseno, Direktur Utama Waroeng Group, dan Hary Prabowo, Direktur Utama Paytren, yang akan membahas kiat dan langkah menjadi pengusaha.

Selan itu juga akan ada ajang bakat online yang akan menambah skill Anda dalam bidang baca Al-Qur’an, seni budaya seperti menari, public speaking dan lainnya. Kegiatan ini nantinya akan diasuh langsung oleh instruktur berpengalaman dari Daarul Qur’an.

Lalu untuk kalian yang ingin membaguskan bacaan Al-Qur’an dan hafalan bisa ikut dalam kegiatan “Ngaji Bareng Antar Bangsa” yang akan diasuh langsung oleh Ustad Muhammad Bisyri selaku kepala tahfizh STMIK AB, dan beragam kegiatan lainnya.

“Insya Allah semua kegiatan ini akan kamu gelar secara rutin di bulan Ramadhan dan semuanya free alias tidak berbayar” ujar Tarmizi Ashidiq.

Nah, bagi kalian yang tertarik dengan kegiatan ini bisa langsung pantau akun instagram @stmikantarbangsaofficial untuk jadwal lengkap dan teknis pendaftarannya.