id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Daarul Qur’an Jalin Kerjasama Bidang Media dan Pendidikan Dengan MNC

Daarul Qur’an menjalin kerjasama dengan MNC Group untuk pengembangan dalam bidang media dan pendidikan. Kerjasama tersebut ditandai dengan kedatangan KH Yusuf Mansur dan putri sulungnya, Wirda Mansur, yang juga didampingi oleh pimpinan Daarul Qur’an yakniUstadz Ahmad Jamil, Ustadz Anwar Sani dan Ustadz Tarmizi Ashidiq, ke MNC Tower, Senin (8/6).

Kedatangan rombongan Daarul Qur’an tersebut disambut langsung oleh CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan Yudi Hamka selaku President Director MNC Teknologi Nusantara.

Lewat kerjasama tersebut nantinya lembaga pendidikan di bawah Yayasan Daarul Qur’an akan mendapat beberapa benefit. Misalnya, para mahasiswa STMIK Antar Bangsa, sekolah tinggi milik Daarul Qur’an yang fokus dalam bidang IT, dan Institut Daarul Qur’an (Idaqu) bisa melaksanakan program kerja magang di MNC Group yang dikenal berkat kesuksesan tiga stasiun televisinya; MNC TV, RCTI dan GTV serta beberapa media dan start up lain. Para mahasiswa nantinya akan dibina untuk membangun start up, termasuk mengelola PO atau Purchasing Order para pelanggan dan tak menutup kemungkinan didampingi dalam membangun start up nya sendiri.

“Beberapa kerjasama akan dilakukan kedua pihak, kedepannya nanti salah satunya pengembangan start up di bidang pendidikan”, ujar Ustadz Tarmizi yang juga menjabat sebagai Ketua STMIK Antar Bangsa. Start up di bidang pendidikan ini diyakini semakin menambah efisiensi proses pembelajaran serta percepatan bagi para pelajar dalam menguasai sendi-sendi teknologi.

“Insya Allah, nanti kita akan bimbing mereka untuk mengeluarkan ide-ide besar dengan harapan mereka bisa go public dan menjadi unicorn. Jadi mereka tidak hanya jago ilmu Al-Qur’an tapi juga ahli digital bisnis” ujar Yudi Hamka.