id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Drive Thru, Cara KB-TK Daquscool Bagikan Rapor

Mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, KB-TK Daarul Qur’an melakukan pembagian rapor murid dengan cara drive thru, Rabu (24/6). Para orangtua siswa yang mengambil rapor tak perlu turun dari kendaraannya. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan dan Kesehatan para orangtua dan murid.

“Alhamdulillah pembagian rapor dengan cara drive thru berjalan lancer. Secara teknis dimulai dari masuk pos 1. Orangtua siswa datang menghampiri stand yang sudah kami siapkan register, kami akan mengarahkan mereka ke stand sesuai dengan nama anak dan nama kelas serta kemudian diarahkan ke stand yang sudah tersedia. Lalu orangtua keluar dari pos 2”, terang Miss Yeni, Kepala Sekolah KB-TK Daarul Quran Ketapang, Tangerang.

Sebelum pembagian rapor, para guru kelas menyampaikan perkembangan belajar dan konsultasi perkembangan ananda secara daring melalui video call.

Orangtua yang datang harus menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Para pengajar yang membagikan rapor juga dilengkapi dengan masker dan face shield serta sarung tangan agar tak saling bersentuhan.

“Alhamdulillah dengan metode ini orangtua merasa nyaman, karena memang prosesnya tidak keluar mobil atau turun dari motor sama sekali,” ungkap Miss Yeni.

Pembagian rapor drive thru KB-TK Daqu School dibagi dalam dua sesi selama dua hari agar tak menimbulkan kerumunan. Sesi pertama pada hari Rabu (24/6) sementara sesi kedua dilakukan Kamis (25/6).

Ditulis oleh, Dr.Mahfud Fauzi, M.Pd, Kabid Biro Fullday Daarul Qur’an