id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Bersama Daarul Qur’an, Polsek Cipondoh Bagikan 200 Paket Sembako

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74, Kepolisian Sektor Kecamatan Cipondoh menggelar Bhakti Sosial di wilayah hukum mereka bertagline “Kamtibmas Produktif Masyarakat Kondusif.” Polsek Cipondoh bekerjasama dengan Daarul Qur’an untuk menyalurkan 200 paket sembako pada masyarakt Cipondoh. Pembagian dilakukan di lapangan futsal Pesantren Daqu Ketapang, Jum’at (26/6/2020). Kapolsek Cipondoh, Jimmy Marthin Simanjuntak, S.Ik memimpin langsung jalannya bhakti sosial.

Dalam sambutannya, Jimmy mengatakan bahwa ini merupakan langkah Kepolisian Republik Indonesia dalam berpartisipasi mengatasi dampak sosial dan ekonomi karena Covid 19. Sesuai amanat Kapolri Jendral Idham Aziz.

Secara keseluruhan, terang Jimmy, Polri juga memberikan 45 ribu paket di berbagai daerah, antara lain DKI Jakarta, Banten dan Jawa Timur. “Serta lebih dari 200 ribu paket yang dibagikan di seluruh wilayah Indonesia”, jelasnya. Paket sembako juga akan dibagikan ke 4 kelurahan lain. Selain sembako, Polri juga membagikan peralatan sesuai protokol kesehatan yang berlaku seperti masker, hand sanitizer dan face shield.

Tak ketinggalan, pendiri Daarul Qur’an, Ustadz Yusuf Mansur turut hadir dalam acara. UYM, sapaan akrabnya, berbagi kisah bersama para penerima sembako sembari memberikan motivasi. “Ini bacaan bisa ngebayarin utang. Ya Fattah Ya Rozaq, itu dibaca 100 kali lah, 40 hari aja nih Insya Allah rezeki ngebelusuk. Ya muhawwilal ahwal, yang Maha Mengubah keadaan. Biar kebuka semua pintu kebaikan”, terangnya.

Ia berpesan tak hanya pada para penerima paket sebako, tapi juga para polisi. Karena sejatinya, bhakti sosial ini adalah jalan rizki dari Allah SWT untuk kedua pihak. “Kita miskin jadi kaya, kita susah jadi seneng, yang punya anak jadi sholeh-sholehah. Termasuk para pak polisi, biar rezekinya sepantar kapolsek hahaha.”