id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Pembagian Rapor Drive Thru, Solusi di Tengah Pandemi Covid-19

Pembagian laporan pembelajaran alias Rapor bagi para murid SD Fullday DaQu School Ketapang menjadi satu kegiatan rutin yang tidak bisa ditinggalkan. Terlebih pada semester kedua, kegiatan ini sebagai penutup kegiatan belajar mengajar pada tahun ajaran sebelumnya yang sekaligus menjadi simbol kenaikan kelas bagi para murid.

Lantas, bagaimana dengan pembagian rapor pada situasi New Normal usai pandemi seperti saat ini? Apakah  tetap dilaksanakan? Bagaimana pelaksanaannya?

Kepala Sekolah SD Fullday Daqu School, Miss Nety Ariyani, S.Pd beserta para pengajar membuat jadwal pembagian rapor secara berkala. Kegiatan rutin tahunan ini tetap dilakukan meski tetap harus menerapkan standar protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, melakukan pengecekan suhu badan, dan menggunakan hand sanitizer sebelum wali murid memasuki lingkungan SD Fullday DaQu School dan bertemu dengan para guru. Juga untuk menghindari kerumunan, kegiatan ini menggunakan sistem drive thru. Para wali santri yang tiba hanya mengambil rapor yang telah disiapkan oleh para wali kelas dan tidak diperkenankan untuk melakukan konsultasi bersama wali kelas secara tatap muka, sebab konsultasi bersama wali kelas telah dilakukan melalui video call satu hari sebelumnya.

Kegiatan pembagian rapor tahun ini berlangsung di halaman SD Fullday Daqu School Ketapang dengan dihadiri para wali kelas selama tiga hari berturut-turut, yakni hari Rabu, Kamis, dan Jum’at tanggal 1, 2, dan 3 Juli 2020 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, hari Rabu untuk kelas 1A sampai kelas 2B, hari Kamis untuk kelas 2C sampai kelas 3D, dan hari Jum’at untuk kelas 4A sampai kelas 5B mulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB.

“Saya sangat setuju dengan adanya sistem pembagian rapor seperti ini, mengingat kami tengah berada di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini sangat mengkhawatirkan bagi kami, para orang tua.”, ujar Bunda Azzam yang dijumpai usai menerima rapor putranya yang tahun ini akan naik ke kelas 2 SD. “Semoga pandemi ini segera berakhir dan anak-anak dapat kembali menjalani keseruan di sekolah bersama para guru dan teman-teman di SD Fullday Daqu School. Aamiin.”, lanjutnya.