id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

STMIK Antar Bangsa Tawarkan Kemudahan Berkuliah

Daarul Qur’an memberikan kemudahan bagi para Sumber Daya Insani (SDI) yang ingin melanjutkan kuliah lewat kampus IT-nya, yakni Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Antar Bangsa (STMIK AB). Berbagai penawaran menarik diberikan oleh STMIK AB. Hal itu disampaikan langsung oleh ketua STMIK AB, Ustadz Tarmizi Ashidiq, di aula Al-Fath, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ketapang, Kamis (2/7/2020).

“Kebutuhan tenaga IT di berbagai sektor adalah sesuatu yang tidak terelakkan dan itu membutuhkan keterampilan. STMIK AB menawarkan tersebut pada SDI sekalian dengan penawaran-penawaran yang ada. Sekaligus, hari ini ga ada SDI yang ga lulus S1 karena pendidikan itu sangat menentukan”, ungkap Ustadz Tarmizi di kesempatan itu.

Program yang ditawarkan untuk para SDI antara lain nantinya SDI tak perlu mengikuti program magang karena dengan berkhidmad di Daarul Qur’an sudah terhitung sebagai program praktek lapangan. “Kita juga ga pake skripsi. Mahasiswa nanti sebelum lulus akan diminta membuat jurnal, selebihnya diambil dari program keahlian yang diikuti selama perkuliahan”, ujar Ustadz Tarmizi. Meski tanpa skripsi, mahasiswa tetap akan mendapat ijazah karena STMIK AB sudah terdaftar di Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti).

Kepala Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an, Ustadz Ahmad Jamil yang mendampingi Ustadz Tarmizi ikut memotivasi peserta yang hadir. Pengalaman beliau menuntut ilmu dan berkecimpung di dunia pendidikan jadi gambaran betapa berharganya sebuah ilmu.

Ketika ke Jerman, Ustadz Jamil menemui fakta bahwa 80% tenaga ahli IT di sana orang India dan China. “20 tahun lalau China adalah negara yang kotor. Masyarakatnya miskin dan ga berkembang. Tapi karena kemauan maka China bisa sampai menguasai pasar dunia”, kisahnya.

Penawaran menarik juga dapat diambil oleh mahasiswa di luar SDI Daarul Qur’an. Antara lain berbagai diskon yang diberikan serta kemudahan pembayaran biaya kuliah.