id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Tingkatkan Iman dan Imun di Cafe Daqu

Iman dan imun, dua benteng kokoh untuk menghadapi situasi wabah Covid-19. Dan keduanya, bisa Anda dapatkan di Cafe Daqu Ciledug, Tangerang, Banten.

Diresmikan pada Jum’at, 10 Juli lalu, cafe yang berlokasi di komplek CBD Ciledug ini menyajikan minuman kopi dengan berbagai variannya. Juga makanan ringan berupa roti dan variasi sejenisnya.

Kopi jadi sajian utama, karena berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh, di samping ngopi sudah jadi gaya hidup.

Sebuah riset yang diterbitkan Pharmacology & Therapeutics di tahun 2006 menyebutkan, zat kafein dalam kopi dapat menekan produksi sitokin pro-inflamasi yang memiliki manfaat antibodi sehingga berefek positif pada pasien dengan penyakit radang kronis seperti radang sendi atau psoriasis. Manfaat tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi kopi tiga hingga empat cangkir perhari.

Selain itu, Daqu Bisnis Nusantara sebagai pengelola Cafe Daqu juga menyediakan musik hidup. Bukan sembarang lagu yang dibawakan oleh group band Daqu, melainkan yang syairnya bermuatan religius, humanis, dan tadabbur alam, sehingga meningkatkan iman pendengarnya.

Kedua hal tersebut, coffee and music, sudah dibuktikan oleh para pengunjung Cafe Daqu saat launching. Mereka antara lain pimpinan Daarul Qur’an, pengusaha muda, mitra kerja, dan para donatur PPPA Daarul Qur’an.

Pimpinan Dir. Ekonomi, Tarmizi, menjelaskan, Cafe Daqu hadir untuk memenuhi aspirasi keluarga besar Daarul Qur’an. “Unit-unit kerja Daarul Qur’an, mitra kerja, donatur, komunitas, dan keluarga besar Daqu membutuhkan tempat untuk nyaman untuk kegiatan serius maupun santai. Maka kami hadirkan Cafe Daqu,” tutur tarmizi.

“Cafe Daqu merupakan salah satu unit bisnis di lingkungan Daarul Qur’an, yang dengan membeli produknya berarti juga bersedekah untuk program pembangunan pesantren DaQu ,” ujar Tarmizi.

Ia menambahkan, Cafe Daqu insya Allah akan hadir di cabang-cabang Daarul Qur’an di seluruh Indonesia dan mancanegara.