id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Ahlan Wa Sahlan Ya Ahlal Qur’an

“Kita hanya berlindung kepada Allah “

Ahlan wa sahlan untuk seluruh santri yang telah bersedia kembali ke pondok pesantren yang tercinta. Pesantren Tahfidz Daarul Qu’an Putri Cikarang sangat menjaga protokol kesehatan  dalam menerima kedatangan santriwati, sehingga ayah bunda tak perlu khawatir. Insya Allah, Allah selalu menjaga pondok pesantren kita dan Ananda tercinta.

Santri yang akan datang harus selalu menjaga kesehatan. Ketika santriwati telah sampai di pondok pesantren, ayah bunda hanya di perkenankan mengantar ananda sampai gerbang pondok saja, guna menghindari kerumunan, ada beberapa prosedur kedatangan yang harus di jalankan oleh santriwati. Santriwati yang baru sampai akan dicek suhu terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa santri tersebut tidak dalam keadaan sakit dengan suhu yang normal.

Setalah pemberian cek suhu santriwati akan di berikan handsanitizer terlebih dahulu oleh petugas gugus Covid-19 sebelum masuk ke area pondok pesantren.

Selanjutnya santriwati  harus melewati pensterilan di bilik penyemprotan disinsfektan dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area pondok pesantren.

Dan santriwati wajib untuk registrasi terlebih dahulu sebelum melanjutkan prosedur selanjutnya.

Setelah registrasi seluruh santriwati wajib melakukan Rapid Test terlebih dahulu yang telah disediakan oleh pondok pesantren, untuk memastikan bahwa Ananda aman dari paparan virus Covid-19. Tak hanya santriwati, para asatidz dan karyawan yang berada di pondok pesantren sebelumnya telah di Rapid Test terlebih dahulu.

Di prosedur yang terakhir, santriwati yang telah melakukan Rapid Test dan mendapatkan hasil non reaktif dapat melakukan pengecekan barang. Jika ada santriwati yang telah melakukan Rapid Test namum hasil menunjukkan reaktif, santriwati wajib diisolasi terlebih dahulu di ruangan isolasi yang telah disediakan oleh pondok pesantren.

Dalam masa karantina, santriwati diwajibkan untuk selalu mengenakan masker ketika keluar dari ruangan. Santriwati juga dianjurkan untuk rajin mencuci tangan setiap selesai berkegiatan. Dalam aktivitas, santriwati juga harus selalu menjaga jarak atau social distancing.

Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Putri Cikarang Insya Allah akan siap memulai tahun ajaran baru. Memulai aktivitas belajar mengajar kembali dengan selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Ayah bunda doa kan kami di sini ya, Alhamdulillah kami di sini aman. Insya Allah kami di sini selalu dilindungi Allah dalam menghafal Al-Qur’an dan belajar. Doakan agar kami selalu diberikan kesehatan” ujar Tania Nurfaatihah, santriwati kelas 12.