id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Santri Asal Lampung Pimpin Upacara Bendera Pesantren Daqu Cikarang

Kemerdekaan RI penuh khidmad di Pesantren Daqu Putri Cikarang. Selain upacara kemerdekaan, kemeriahan meliputi Khutbatul Iftitah menandai awal tahun ajaran 2020/2021.

Upacara berlangsung di lapangan Pesantren, tepat di hari proklamasi ini, Senin, 17 Agustus 2020. Tak hanya santri putri Cikarang, santri putri Tahfizh Camp Cianjur dan Takhassus Putri juga jadi bagian gelaran sakral ini. Santriwati asal Pringsewu, Chilya Chulafa, bertugas sebagai komandan upacara.

Pasukan pengibar bendera merah putih mengibarkan sang saka. Setelahnya, proklamasi dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan dan proklamator kemerdekaan. Tak lupa, dasar negara selalu diteguhkan dalam hati dengan pembacaan Pancasila serta UUD 1945 yang dipimpin pembina upacara, Hj. Yeni Khairani.


Para santri sebagai peserta upacara juga berbaris layaknya parade ekstrakulikuler. Di antaranya ada tapak suci, taekwondo, tari saman, tari massal, senam kreasi, marching band, pramuka dan MHQ.


Upacara syahdu itu tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Tak berselang lama, acara ditutup dengan menyanyikan Mars Daqu.