id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Khidmatnya Upacara HUT ke-75 RI Santriwati Daqu Malang di Tengah Pandemi

Covid-19 yang tengah mewabah di seluruh dunia, tak mengurangi semangat santriwati Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Malang dalam menjalankan prosesi upacara HUT ke-75 RI. Jalannya upacara tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana mestinya. Upacara berlangsung di tengah lapangan pesantren, yang dikomandoi oleh Nafiah Mumtazia, santriwati kelas 7, asal Ternate.

Di pertengahan upacara, dengan penuh khidmat sang Dwiwarna dikibarkan. Suasana haru makin terasa manakala prosesi mengheningkan cipta berjalan, membawa kita kembali bernostalgia tentang besarnya jasa para pahlawan yang telah gugur demi merdekanya bumi pertiwi ini. Tak ketinggalan pembacaan naskah UUD, proklamasi, dan pancasila semakin menambah keharuan prosesi upacara.

Kyai Teguh Catur Cahyono, selaku Kepala Pengasuh Daqu Malang, menyampaikan amanat tentang besarnya perjuangan para pahlawan terdahulu hingga kita dapat merasakan manisnya kemerdekaan. “Kita sebagai santri haruslah mencontoh semangatnya para pejuang untuk menggapai impian”, terangnya. Prosesi upacara ditutup oleh pembacaan doa serta harapan-harapan untuk Tanah Air Tercinta.