id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Tunjukkan Kreatifitas dan Bakatmu di Daqu Got Talent!

Siapa bilang santri cuma bisa ngaji dan ceramah? Di Darul Qur’an selain diajarin berbagai macem skill dan kreatifitas, kali ini para santri juga bisa mengexplore lebih dalam kemampuannya, loh. Lewat audisi Daqu Got Talent, mereka bisa menunjukkan bakatnya. Yang terpilih akan dibimbing langsung oleh expertnya untuk bisa mencapai impian, yakni menelurkan sebuah karya.

Berlokasi di Pesantren Daqu Ketapang, Rabu (19/82020), ajang tersebut diikuti oleh puluhan santri, mulai dari kelas 7 sampai kelas 12. Daqu Got Talent sendiri merupakan sarana yang diberikan oleh Daqu Talent Management (DTM) untuk memfasilitasi para santri dalam menunjukkan kebolehnnya di berbagai bidang. Peserta ada yang menampilkan olah tarik suara, bersenandung sholawat dan nasyid, seni beatbox dan modern dance hingga menghibur lewat sajian Stand Up Comedy yang tengah digandrungi.

Lewat sistem seperti dalam ajang pencarian bakat di televisi nasional, penjurian dipimpin langsung oleh Kepala Bidang DTM, Ustadz Ade Kurniawan. “Kedepannya santri bisa menjadikan wawasan berseni dan berkolaborasi dengan apa-apa yang sudah dipelajari di Daarul Qur’an, yaitu dengan Al-Qur’an dan mereka bisa menjadi seperti bakat yang mereka punya”, ungkap Ustadz Ade.

Para santri tampak menikmati acara. Mereka mengaku senang dengan audisi yang baru pertama kali dilaksanakan di Pesantren Daqu ini. Seperti yang dikatakan Redy Mulyana.

Adik kandung penyanyi dangdut kenamaan, Lesty Kejora, ini coba menghibur penonton dengan duet group komedinya. Meski baru masuk SMP, ia pun coba mengikuti jejak kakaknya di dunia entertain. “Pengen jadi selebgram juga. Soalnya biar terkenal, bisa ngasih manfaat juga buat orang sama masuk youtube bisa dapet duit”, ujar Redy.

Tak menghilangkan identitas pesantren, para peserta juga memilki motivasi menyebarkan kebaikan pada khalayak, seperti kata salah satu peserta, M. Hussein. Santri kelas 7 ini menampilkan suara merdunya dalam bersholawat. Menurutnya, dengan mengikuti ajang seperti ini, sholawat sebagai salah satu sunnah Rasulullah bisa dinikmati dan digaungkan ke seantero negeri. “Selain itu juga pengen memanah, karena itu juga olahraga sunnah yang diajarin Rasulullah”, aku Hussein.

Daqu Got Talent berlangsung hingga Kamis 20 Agustus 2020. Ke depan, ajang ini juga akan digelar di pesantren cabang Darul Qur’an yang lain. Acara ini akan terus mencari bakat terpendam para santri hingga mencapai kesuksesan, seperti banyak lulusan Daqu yang telah berkiprah dan menghasilkan berbagai karya.