id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Program Tahfizh Intensif 2020 Resmi Ditutup

Setelah lebih dari sebulan berlangsung, pada Jum’at, 21 agustus 2020 program tahfiz intensif resmi ditutup. Penutupan dilakukan langsung oleh Kepala Tahfiz Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ustadz Hamzah di Majid An-Nabawi. Beliau juga menyampaikan pencapaian-pencapaian hafalan santri berdasarkan angkatan.

Ustadz Hamzah pun menyampaikan program-program tahfiz baru, yang akan mulai  dilaksanakan secara bertahap. Beberapa program-program tahfiz baru itu di antaranya:

  1. Kelas tahsin bagi santri baru

Sebelum memulai menghafal, para santri diwajibkan mengikuti kelas tahsin. Hal ini bertujuan agar mendapatkan bacaan yang benar sesuai dengan kaidah tahsin.

  1. Khataman Al-Qur’an 30 juz binnazor

Ke depannya, setiap malam akan ada kegiatan membaca Al-Qur’an. Setiap malam membaca setengah juz. Jika sudah selesai selanjutnya akan membaca Al-Qur’an dengan artinya.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan semangat para santri dalam fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan) santri yang mampu mencapai target diberikan penghargaan sebagai santri terbaik. Halaqoh yang masuk dalam kriteria terbaik juga kecipratan berkah tersebut.

 

Oleh: Gunawan, Santri Kelas XI Pesantren Daqu Ketapang