id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Cerita ini bermula dari SK Yayasan Daarul Qur’an Nusantara per tanggal 15 Juli 2020 tentang Penunjukkan Kepala Sekolah SD Daarul Qur’an Banyuwangi. Abdul Rozak, nama yang ditunjuk oleh Kyai Jamil selaku Kepala Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an. Tidak sembarangan, karena sebelumnya Kyai Jamil sudah melakukan istikharah terkait siapa yang layak mengemban amanah menjadi Kepsek SD Daarul Qur’an Banyuwangi.

Singkatnya, Mr Rozak belum bisa langsung hadir ke Banyuwangi bulan Juli lalu. Qodarullah istrinya sedang hamil tua waktu itu, sehingga kedatangannya ke Banyuwangi harus di pending beberapa waktu.

Sabtu (29/8), tepatnya siang hari setelah beberapa pekan buah hatinya lahir, Mr Rozak tiba di Banyuwangi lewat jalur udara. Dijemput langsung di bandara Blimbingsari oleh Wakasek SD Daarul Qur’an Banyuwangi, Mr Firman.

“Kesan pertama bertemu dengan beliau, ramah dan murah senyum. Welcome to sunrise of java”, ujar Mr Firman.

Amanah Baru yang beliau emban ini linear dengan pengalaman beliau yang sebelumnya cukup lama menjadi SDI di SD Daarul Qur’an Kalcit.

“Tidak ada perbedaan yang signifikan, insyaAllah visi kami di Banyuwangi sama dengan Pusat yakni melahirkan generasi yang Qur’ani dan berwawasan luas, dengan tidak meninggalkan kultur yang sudah dibangun oleh teman-teman di Banyuwangi sebelumnya”, ujar Mr Rozak.

Afirmasi kedepannya SD Daarul Qur’an Banyuwangi akan menjadi pilihan utama para orangtua memilih lingkungan pendidikan terbaik untuk putra-putrinya. Bi’idznillah.