id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Bisa Karena Niat Dan Keinginan Yang Kuat

Jum’at, 28 Agustus 2020 bertepatan pada tanggal 9 Muharram 1442 H, merupakan hari bahagia bagi sejumlah santriwati Daarul Qur’an Putri Cikarang yang telah menyelesaikan hafalan Qur’annya.

Dengan syahdu dilantunkan ayat-ayat terakhir yang dipimpin oleh Ananda Aura Nadhifah, santriwari kelas 11. Berbekal rasa syukur dan suka cita mereka yang telah menyelesaikan hafalannya, dilaksanakanlah Tasyakur Khotmil Qur’an. Tujuan utamanya adalah berterima kasih kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah di berikan-Nya, serta membuat santriwati lain lebih termotivasi dan semangat dalam menyelesaikan halafan Qur’annya.

Hadir dalam kegiatan ini pengasuh Pesantren Tahfidz Daarul Quran Putri Cikarang, deretan kepala divisi, para asatidz serta seluruh santriwati.

Acara dibuka dengan tawashul dan pembacaan surah Ad-Dhuha sampai surah An-Naas oleh peserta Khotmil Qur’an. Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Ustadz Thobi’in El-Hamzi, “Semua itu bisa bukan karena metodenya, tetapi karena keinginan yang kuat. Man Jadda wa Jadda”, ujar beliau dalam sambutannya.

Sambutan dilanjutkan oleh pengasuh pesantren, KH Heri Setiawan. “Kita bisa karena kita punya Al-Qur’an “, ujar beliau. Acara ini juga bersamaan dengan penutupan Tahfidz Camp.

“Perasaannya lega dan terharu, karena perjuangan dari kelas 7 untuk bisa mengkhatamkan Qur’an, lika -liku menghafal, dari yang ga betah sampai nangis nangis, begadang sampai tengah malam, dan sekarang bisa ngerasain hasil dari semua perjuangan itu, dan semua itu bisa karena niat”, ujar Intan Sri Rahayu, santriwati kelas 12, salah satu peserta Khotmil Qur’an.

Acara ditutup dengan doa bersama dilanjut pembacaan surah Al-Mulk.

 

Oleh: Tania Nurfatihah, Santriwati Kelas 12