id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Pilih Wadah Berkreasimu Di Demo Ekskul

Semangat awal tahun ajaran baru membuat santriwati lebih antusias dalam menjalani semua kegiatan pondok, terutama dalam kegiatan ekstrakulikuler. Untuk memulai semua kegiatan ekstakulikuler, maka diadakanlah “Demo Ekskul”, pada tanggal 6 september 2020 bertepatan pada 18 muharram 1442 H.

Acara dimulai pada pukul 08.15 WIB. Dihadir oleh bapak pengasuh Pesantren Tahfidz Daarul Quran Putri Cikarang, Ustadz Heri Setiawan, para Assatidz dan Asatidzat serta seluruh santriwati.

Di awali dengan sambutan yang berikan oleh Ustadz Heri Sertiawan, selaku bapak pengasuh. “Ekstrakulikuler itu sebagai bekal di masa depan, karena hanya dengan Al- Qur’an saja belum cukup, kita juga membutuhkan skill”, ujarnya. Dalam acara “Demo Eksul” ini berarti resminya pembukaan setiap ekstrakulikuler.

Ada yang berbeda dari acara kali ini, yang biasanya hanya dibuka dengan pemotongan tali, tapi kali peresmian menampilkan atraksi memanah oleh Ustadz Heri setiawan.

Rasulullah menganjurkan umatnya untuk berolahraga perang, salah satunya adalah memanah. Dan kali ini ekstrakulikuler itu akan diaktifkan kembali untuk seluruh santriwati. “Bergerak, karena dalam bergerak itu ada berkah”, lanjut Ustadz Heri dalam ceramahnya.

Berbagai cabang ekstrakulikuler ditampilkan, seperti JMQ (Jami’atul Qiro’ah), JMK (Jami’atul Khitobah), tata boga, tapak suci, taekwondo, pasukan khusus pramuka (Athera Team), paskibra, Marching Band dan tari saman. Semua santri turut memberikan apresiasi kepada setiap ekstrakulikuler.

Dengan adanya acara ini, semua santriwati diharap lebih antusias untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler. “Bersungguh-sungguhlah dan jangan malas dan jangan jadi lalai, karena penyesalan mendalam itu adalah milik mereka yang bermalas -malasan.”

Oleh: Rahmaniya Safana, santriwati kelas 10 Pesantren Tahfizh Daqu Putri Cikarang