id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Serunya Mabit Time Shigor Putri Daarul Qur’an

Mungkin salah satu dari kalian ada yang berpikir bahwa sangat membosankan berada di pondok selama masa pandemi? Hussttt… Kata siapa? Untuk mengusir bosan, kami mengikuti banyak kegiatan, salah satunya ekstrakurikuler atau ekskul setiap hari Minggu. Terdapat eskul mewarnai dan IT.

Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak juga sudah jadi kebiasaan kami di masa pandemi ini. Tapi kalian pasti tau, bahwa tubuh kita juga butuh paparan sinar matahri pagi.

Maka dari itu, Shigor Putri Daarul Qur’an mewajibkan seluruh santri dan Sumber Daya Insani (SDI) untuk melakukan senam dan berjemur masing masing minimal 30 menit setiap pagi.

Ada juga acara yang kami tunggu-tunggu di setiap penghujung bulannya nih… Ada yang tau acara apa itu? Ya, tepat sekali. Mabit Time.

Jadiii… Mabit Time adalah sebuah acara di mana seluruh santri dan para ustadzah pendamping tidur di kelas bersama-sama dengan membawa alat tidur masing-masing pada Sabtu malam. Seperti Mabit Time bulan September lalu nih, yang digelar mulai hari Sabtu, 26 Oktober 2020, sampai keesokan harinya.

Didalamnya terdapat banyak sekali acara yang menarik, seperti sharing pengalaman dan keluh kesah yang bertujuan mempererat hubungan antara guru dan santri, permainan super seru yang berbeda-beda di tiap kelasnya, minum susu hangat dan yang acara tukar kado yang membuat seluruh santri penasaran dengan apa yang akan mereka dapatkan.

Keceriaan dan keseruan semakin bertambah karena kelas yang kami tempati selama semalam dihias oleh para ustadzah pendamping dengan variasi unik yang berbeda-beda di setiap kelasnya. Ada yang diberi lampu tumbler, lampu tidur yang unik dan boneka-boneka lucu yang dibawa oleh para santriwati. Senyum dan tawa pun pecah pada malam itu.

Yang terpenting dari semua aktivitas yang kita lakukan adalah terus berikhtiar dalam mencapai suatu impian, tawakkal dan berpasrah atas yang telah kita usahakan serta terus berpikiran baik atas takdir yang akan diberikan pada kita hari ini, esok dan seterusnya.