id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Oki Setiana Dewi Ajak Orangtua Sekolahkan Anak Di Daquschool, Sekolah Berbasis Teknologi

Oki Setiana Dewi, artis sekaligus pendakwah ini saat ditemui di rumahnya yang terletak di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, oleh Tim Fullday Daquschool Rabu (28/9/2020) lalu, merasa prihatin dengan Pandemi Covid-19 yang menyebabkan dampak ke seluruh sisi-sisi kehidupan, termasuk di bidang pendidikan.

“Ayah bunda mari kitapun harus turut menikmati pembelajaran melalui daring sebagai jalan keselamatan, dengan pendampingan ayah bunda dan tentunya bimbingan guru. Tetap semangat kuat dan selalu sehat serta sabar menghadapi pembelajaran di rumah bersama anak serta sabar menghadapi pandemi ini,” pesan Oki pada orangtua murid Daquschool.

Pandemi juga menyebabkan pergeseran media pembelajaran, yakni berbasis teknologi melalui kelas daring. Namun, sejatinya sejak lama dunia pendidikan telah menggaungkan internet melalui ide digitalisasi pendidikan.

Akhirnya, lambat laun kita akrab dengan Artificial Intelegense atau AI. AI atau kecerdasan buatan ini menjadi penggerak revolusi industri 4.0 yang menjanjikan banyak kemudahan di berbagai sektor. Internet of Things (IoT) dan Big Data adalah beberapa contoh pengaplikasiannya. “Bahwa hari ini kita berada di dalam Artificial Intelegense di mana kita dibantu dengan alat-alat tersebut untuk menghubungkan serta menyampaikan pesan kita dalam jarak jauh. The real ya hari ini,” kata Oki, sekaligus mengajak untuk mulai beradaptasi dengan sistem ini dalam dunia pendidikan.

Fullday Daquschool yang membawahi 11 unit yang terdiri dari shibyan, KB-TK dan SD di penjuru nusantara merupakan sekolah dengan kurikulum khas Daarul Qur’an dan kedinasan serta internasional. Seluruhnya dibungkus dengan program tahfizh sebagai dasar pembelajaran. Dengan standar tinggi tersebut, Daquschool terus beradaptasi dengan situasi pendidikan saat ini, termasuk penggunaan AI dalam aplikasi pendidikannya. Dengan sistem pembelajaran yang sejalan dengan gagasannya, Oki Setiana Dewi pun mengajak ayah bunda untuk ikut mendaftarkan anaknya di Daquschool.

“Tidak hanya dilatih menghafal Al-Quran, tapi juga dilatih kecerdasan-kecerdasan lainnya. Ingin pinter secara akademik? pilih Daquschool. Ingin pinter menghafal Al-Qur’an? pilih Daquschool. Apalagi harganya terjangkau,” ucap kandidat doktor di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Oleh: Dr. Mahfud Fauzi, M.Pd., Kepala Biro Fullday Daquschool