id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Muhadhoroh Shigor Putri, Ajang Melatih Mental Dalam Public Speaking

Muhadhoroh memang didesain untuk melatih mental para santriwati Shigor Putri dalam menyampaikan pendapatnya di depan umum. Tak hanya itu, mereka juga belajar menyampaiakn dengan tutur kata yang ramah agar para pendengar dapat menerima pendapat mereka dengan baik.

Di Shigor Putri, Muhadhoroh diadakan dua pekan sekali. Dan hari Jum’at (9/10/2020) kemarin, jadi giliran beberapa santri yang maju ke depan.  

Muhadhoroh dilakukan di mushola Shigor Putri, Hotel Siti, Tangerang. Meski dengan hiasan yang sederhana, acara tetap berjalan meriah. Tak lupa, di tengah pandemi yang belum berakhir ini mereka tetap berupaya melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Bila kebanyakan santri merasa takut dengan kegiatan ini, tak begitu dengan para santriwati Shigor Putri. Tak terlihat mimik grogi di wajah mereka. Kemampuan para speaker menguasai situasi membuat teman-teman mereka yang menyaksikan jadi sangat antusias.

Biasanya setelah beberapa speaker maju ke depan akan diselingi dengan iklan yang unik dan lucu kreasi para santriwati. Namun, kali ini santriwati yang bertugas menyuguhkan hiburan tersebut memberikan sesuatu yang lebih segar. Tampilan tari saman jadi suguhan terbaru pada Muhadhoroh malam itu.   

Tari Saman tergolong baru di Shigor Putri. Karenanya, para santriwati pun beranjak untuk melihat lebih dekat aksi tarian itu. Tepuk tangan dan kekaguman terus saja terlontar dari para santriwati meski tim Tari Saman memilki waktu yang sempit dalam mempersiapkannya.

Kemeriahan Tari Saman mengakhiri Muhadhoroh malam itu. MC pun mengingatkian para santriwati untuk mempersiapkan diri maju sebagai pembicara.