id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

IKADAQU Mesir Raih Juara 1 Lomba Futsal NU Games

Ikatan Alumni Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an (IKDAQU) Mesir mengirim kontingen dalam kejuaraan yang digelar Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Mesir bertajuk NU Games. Salah satu kontingen yang dikirim yakni cabang olahraga futsal.

Perlombaan diikuti oleh 16 tim pelajar dan mahasiswa Indonesia dari almamater yang terafiliasi dengan PCINU Mesir. Lomba futsal sendiri dilakukan di Lapangan Gamaliah, Kairo, Mesir, hari Sabtu dan Minggu, 24-25 Oktober 2020.

Setelah melewati babak penyisihan hingga masuk ke final, kontingen lomba futsal berhasil memenangkan pertandingan dan menjadi juara. Hal itu disyukuri oleh sang kapten tim, Predrag Falah.

“Alhamdulillah ini jadi motivasi buat temen-temen juga, buat pemain, buat temen-temen yang belajar di sini. Kalau ditanya rahasianya sebenernya cuma satu sih, shoawat jadi penyemangat kita. Biasanya sebelum tanding kita ngumpul bikin lingkaran terus baca sholawat. Alhamdulillah beneran kerasa semangat saat main,” ujarnya menceritakan kunci sukses IKADAQU Mesir meraih gelar juara tersebut.

Ajang yang sudah digelar sejak 2006 ini sekaligus jadi wadah sillaturrahmi para pelajar yang ada di Mesir. Ada berbagai lomba yang dipertandingkan. Tahun ini, lomba-lomba yang biasa dilakukan kala merayakan hari kemerdekaan jadi ciri khasnya. Ada Tarik tambang, makan kerupuk, dan lain-lain, termasuk futsal.

Hasil ini juga jadi motivasi untuk para santri, baik yang masih mondok atau yang sudah menapaki jenjang karir berikutnya. Motivasi untuk berstudi di luar negeri serta mampu berprestasi. Karena santri bisa meraih apapun yang diinginkan, asalkan mau berusaha dan yakin pada pertolongan Allah SWT.