id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

PERJUMSA Pesantren Daqu Lampung Membentuk Karakter Mandiri Para Santri

Kegiatan PERJUMSA (Perkemahan Jum’at-Sabtu) mulai dilaksanakan di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung, 30-31 Oktober 2020, di bumi perkemahan, lapangan sepakbola Pesantren Daqu Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri. PERJUMSA sendiri adalah kegiatan berkemah pramuka Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an dalam rangka menguatkan nilai-nilai kepanduan, termasuk kemandirian.

Dalam Upacara Pelepasan, Ustadz Rizky Dwi Widiarto Selaku Kepala Pengasuhan Santri menyampaikan amanatnya. “Dalam kegiatan PERJUMSA ini diharapakan seluruh peserta menjadikannya sebagai sarana untuk meningkatkan kekompakan dan kepedulian terhadap sesama. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan,” tuturnya.

Imbauan tersebut penting bagi para peserta. Pasalnya, di masa pandemi yang belum berakhir, semua orang dituntut untuk memilki tingkat kebugaran tubuh yang baik di berbagai situasi.

Pemeriksaan kelengkapan perkemahan jadi agenda penting bagi para peserta. Tenda-tenda, perlengkapan masak hingga keperluan pakaian selama 2 hari berkemah. Jika tak terbawa, mereka terpaksa istirahat dengan kelengkapan yang ala kadarnya.

Setelah lengkap, para peserta mulai mendirikan tenda di area yang disediakan. Hingga upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ustadz Agus Amanulloh, S.H.I (Kepala Sekolah SMP Daarul Qur’an Lampung) sebagai pembina upacara pun dimulai.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan, “Seluruh Adika Pramuka diharap bisa meningkatkan kemandiriannya namun tidak bersikap egois. Kedisiplinan juga jangan dilupakan karena tidak akan ada kesuksesan yang kita raih tanpa kedisiplinan.”