id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Daarul Qur’an Akan Hadir di Kotamabagu, Sulawesi Utara

Daarul Qur’an melebarkan sayap dakwah pendidikannya hingga ke Provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di Kotamabagu. Nantinya di atas tanah seluas 5 hektar, akan berdiri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an untuk memfasilitasi kebutuhan Pendidikan agama yang komprehensif.

Jumat, 30 Oktober 2020, Pendiri Daarul Qur’an, KH Yusuf Mansur, meninjau langsung lahan yang akan menjadi lokasi pesantren. Lahan ini merupakan wakaf dari Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow. Bersama beliau dan jajarannya, Pesantren Daqu Kotamabagu juga akan bersinergi dengan beberapa pemerintah daerah sekitar.

Rencana pembangunan ini juga didukung langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E., yang juga mendirikan Masjid Fathul Mubin atau sekarang menjadi Masid Raya Kota Manado, serta Pjs Gubernur Sulut, Dr Drs Agus Fatoni M.Si.

Pendirian pesantren yang akan dinamakan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Ayyastiyah ini juga didukung oleh beberapa jajaran pemerintah daerah. Haturan terima kasih pun ditujukan untuk jajaran pemerintah daerah yang turut mendukung pembangunan ini, yakni Walikota Kotamabagu Tatong Bara, Pjs Bupati Bolmong Timur Christiano Talumepa, Pjs Bupati Balmong Selatan DR. Praseno Hadi, MM, Ak, Pjs Bupati Bolmong Utara Drs. H. Depri Pontoh serta para jajarannya yang hadir dalam peninjauan lokasi tersebut.

“Insya Allah ini jadi amal baik, bukan cuma di Kotamabagu, tapi juga di Indonesia,” tutur Kyai Yusuf Mansur dalam doa yang ia pimpin di lokasi pembangunan.

“Mudah-mudahan dimudahkan, dilancarkan rezekinya, disehatkan badan kita dan dibawa amal sholehnya untuk menghadap Allah SWT,” lanjut beliau dalam doanya.

Pendirian Pesantren Daqu di Sulawesi Utara ini juga jadi hadiah bagi 2,6 juta jiwa masyarakat di sana. Sebab, rencananya Pesantren Daqu Kotamabagu akan memilki 2 jalur pembiayaan lewat beasiswa, full ataupun dengan potongan harga yang menarik.