id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Daqu Competition 2020 Resmi Dimulai

Kompetisi yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Daqu Competition 2020, ajang menorehkan prestasi bagi siswa dan siswi tingkat SD sampai SMA Daarul Qur’an. Tahun ini, ajang bertajuk “Berkompetisi, Berprestasi dan Berbudi Pekerti” ini menghadirkan 3 cabang perlombaan, yakni Lomba Cerdas Cernat (LCC), karya tulis ilmiah dan puisi. Total 106 siswa dan siswi ambil bagian di 3 kategori lomba tersebut.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kompetisi digelar via daring melalui video conference Zoom, berikut acara pembukaannya yang digelar Senin (9/11/2020). Seluruh perwakilan peserta bergabung dalam satu ruang konferensi.  

Meski digelar online, tak mengurangi semarak ajang tahunan ini. Pimpinan Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an, KH Ahmad Jamil dalam sebuah video pun menyampaikan pesan untuk selalu menunjukkan yang terbaik dalam sebuah kompetisi, bagaimanapun keadaan kita.

“Kemudian punya jiwa The Winner. Ini yang penting, mau jadi juara 1, 2, 3 atau bahkan tidak sama sekali, kita harus tetap punya jiwa The Winner, jangan The Looser,” tegas beliau.

Dengan begitu, apapun hasilnya para peserta tetap punya semangat untuk jadi insan yang bermanfaat. Karena yang terpenting, kata Kyai Jamil, adalah bagaimana pengaplikasian ilmu yang didapat kala menuntut ilmu di sekolah.

Setelah rangkaian acara pembukaan, kompetisi dibuka dengan Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD. Siswa-siswi SD Daarul Qur’an Semarang, Shigor Putri, SD Daarul Qur’an Kalibata City dan SD Daarul Qur’an Tangerang saling mengadu pengetahuan agar bisa melaju ke babak selanjutnya. Gelaran Daqu Competition 2020 ini pun akan bergulir hingga hari Jum’at (13/11/2020) yang akan datang.