id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

KH Yusuf Mansur dan Pimpinan Daarul Qur’an Kunjungi Kedutaan Besar Arab Saudi

Pimpinan Daarul Qur’an melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Arab Saudi, Kamis, (12/11/2020). KH Yusuf Mansur bersama Pimpinan Daarul Qur’an (Direktorat Pendidikan), Ustadz Ahmad Jamil, (Direktorat Ekonomi) Ustadz Tarmizi Ashidiq serta (Direktorat Zakat dan Wakaf) Ustadz Anwar Sani disambut duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, di ruangannya.

Sillaturrahmi ini sebagai kunjungan balasan dan ucapan terima kasih atas kehadiran Syekh Essam saat meresmikan Institut Daarul Qur’an di masjid Al-Anwar serta Masjid An-Nabawi, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang, 5 Maret 2020 lalu. Pertemuan ini sempat direncanakan sebelumnya, namun harus tertunda karena masa pembatasan sosial kala pandemi Covid-19 berlangsung.

“Insya Allah Daarul Qur’an dengan Kedutaan Arab Saudi juga berencana mengadakan lomba tahfizh dan beberapa lomba lainnya untuk rumah-rumah tahfizh dan generasi muda Indoensia,” terang ustadz Jamil. Kerjasama yang dibangun juga meliputi kegiatan workshop dan dauroh.

Hal ini sekaligus jadi kabar gembira untuk keluarga besar Daarul Qur’an. Pasalnya, kata ustadz Jamil, para santri Pesantren Daqu punya kesempatan bersekolah di kampus-kampus terbaik di Arab Saudi. “Termasuk untuk mahasiswa Idaqu, STMIK Antar Bangsa dan Universitas Maha Karya Asia,” tambahnya.