id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Saling Curi Jawaban Antar Peserta Di Lomba Cerdas Cermat Daqu Competition

Daqu Competition 2020 hadir kembali dengan semangat baru untuk berlomba-lomba dalam menorehkan prestasi. Lomba yang diikuti oleh siswa siswi tingkat SD sampai SMA Daarul Qur’an berlangsung dari tanggal 9-13 November 2020 disambut dengan sangat antusias. Cabang perlombaan yang diperlombakan yakni lomba cerdas cermat, karya tulis ilmiah, dan puisi. Daqu Competition 2020 bertajuk “Berkompetensi, Berprestasi, dan Berbudi Pekerti.”

Berbeda dari tahun sebelumnya, perlombaan kali ini diadakan secara virtual dengan media video conference Zoom. Walaupun dilakukan secara virtual semangat para peserta dalam mengikuti lomba tetap terasa persaingan secara ketat.

Pada Kamis (12/11/2020) lomba cerdas cermat berlangsung dengan persaingan yang ketat dalam menjawab setiap pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan oleh para juri. Para peserta dan para juri sangat antusias selama perlombaan berlangsung. Perlombaan cerdas cermat ini meliputi kategori SMP dan SMA.

Lomba ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama meliputi kategori SMP yang diikuti oleh siswa-siswi dari pesantren Daarul Qur’an cabang Tangerang, Cikarang, Semarang, Jambi, Malang, Banyuwangi. Bandung, dan Lampung.

Pada sesi ini peserta dari cabang Tangerang dan Cikarang beradu sangat sengit sehingga memiliki skor yang seri yaitu 800. Hingga para juri pun memutuskan untuk memberi soal tambahan untuk menentukan pemenangnya. Dan perlombaan pada sesi ini pun dimenangkan oleh peserta dari cabang Cikarang dengan perolehan skor 900.

Sesi kedua meliputi kategori SMA yang diikuti peserta dari pesantren Daarul Qur’an cabang Tangerang, Cikarang, dan Bandung.

Pada sesi ini cabang Cikarang unggul dengan memperoleh skor sebesar 1300 mengalahkan cabang Tangerang dengan skor 1100, dan Bandung dengan skor 300. Pada lomba cerdas cermat kategori SMA ini dimenangkan oleh peserta cabang Cikarang.