fbpx
id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Kegiatan Pramuka Pesantren Daqu Tangerang Tahun 2020 Resmi Ditutup

Setelah hampir 6 bulan berjalan, kegiatan pramuka di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang, pada tanggal 21 November 2020 mencapai puncaknya. Semua santri Daqu dengan penuh antusias melaksanakan upacara penutupan pramuka. Hal ini dikarenakan pramuka merupakan salah satu kegiatan yang dapat melepaskan leith para santri dari kegiatan kegiatan yang ada di pondok.

Para Santri Daqu tidak ingin kegiatan pramuka pada semester ini berakhir dengan biasa saja. Bahkan panasnya terik matahari tidak dapat melunturkan semangat para santri. Upacara dipimpin oleh Kak Dhiya Khalifah selaku ketua koordinator pramuka di Pesantren Daarul Qur’an.

Berbagai persiapan telah dilaksakan sebelumnya demi mencapai akhir yang meriah. Mulai dari membuat pioneering hingga larut malam, mempersiapkan yel-yel DOT (regu) masing-masing dan masih banyak lagi. Dan tentunya setelah berbagai macam persiapan yang dilakukan upacara penutupan pramuka berlangsung dengan meriah. 

Setelah upacara merupakan saat-saat yang paling ditunggu oleh seluruh santri, yaitu pengumuman juara dan pembagian hadiah lomba DQSC (Daarul Qur’an Scout Competititon). Bagaimana tidak, seminggu sebelumnya seluruh santri telah mengerahkan seluruh semangat dan kemampuannya dalam lomba DQSC untuk meraih juara.

Berbagai macam lomba diadakan, seperti tarik tambang, semaphore, suit tangkap, panca lomba, stand up comedy dan masih banyak lagi. Tidak sampai disitu, setelah pembagian lomba tersebut, anggota dari pasukan khusus bernama Eagle Team menampilkan kebolehan dan kecakapan mereka dalam pramuka.

Kemudian setelah semua rentetan acara selasai, seluruh DOT bangkit berdiri menyanyikan yel-yel terbaik mereka. Hal ini menandakan telah selesainya kegiatan.

Kegiatan pramuka boleh berakhir, tetapi jiwa dan semangat pramuka akan selalu ada di hati para santri Daarul Qur’an.

SALAM PRAMUKA

Oleh: Ikbar Ristamza, Santri Pesantren Daqu Tangerang, Kelas 11