fbpx
id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Komjen Pol. Syafruddin: “Kita Lanjutkan Perjuangan Syekh Ali Jaber”

Para tokoh di Indonesia bergantian ziarah ke makam Syekh Ali Jaber sejak hari kepualangan beliau, Kamis (14/1/2021) lalu. Selasa (20/1/2021) kemarin giliran Komisaris Jendral Polisi (Purn) Syafruddin Kambo, M. Si., yang berkunjung ke makam Syekh Ali dan disambut oleh Pimpinan Direktorat Pendidikan Daarul Qur’an, KH Ahmad Jamil, di komplek pemakaman keluarga, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang.

Syafruddin datang hanya didampingi oleh ajudannya, sekaligus mencegah terjadinya kerumunan di masa pandemi ini. Selain itu, ia juga ditemani oleh adik kandung Alm. Syeh Ali Jaber, yakni Syekh Muhammad Jaber beserta keluarganya.

Dalam pusara ulama asal Madinah itu, Syafruddin, Syekh Muhammad, dan Kyai Jamil beserta rombongan peziarah lain memanjatkan doa sekaligus menaburkan bunga di atas makam. Ditemui setelah kegiatan tersebut, Syafruddin mengaku merasa amat kehilangan oleh sosok Syekh Ali.

“Perkenalan saya dengan Syekh Ali Jaber itu terjadi di tahun 2008. 13 tahun lalu, tahun 2008, beliau baru sampai di Jakarta, saya berkenalan dan tidak pernah putus hubungan sampai beliau wafat,” kenang Syafruddin.

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini pun optimis apa yang sudah dilakukan oleh Syekh Ali Jaber untuk Indonesia mampu dilanjutkan oleh sang adik, yakni Syekh Muhammad beserta keturunan-keturunannya. Termasuk, 13 tahun perkenalan beliau dengan Syekh Ali, banyak mimpi yang sudah dibangun. Hal ini sudah ditahap perencanaan dan akan segera direalisasikan demi kepentingan umat Islam, khususnya, dan masyarakat Indonesia, umumnya.

“Kami juga minta doanya dari para santri dan seluruh pengurus pesantren Daarul Qur’an,” katanya sembari mengajak masyarkat Indonesia menjaga apa yang sudah Syekh Ali Jaber tanamkan untuk ibu pertiwi.