fbpx
id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Gelar Open House, Idaqu Tawarakan Berbagai Keunggulan

Tahun ajaran baru menjadi momen bagi Institut Daarul Qur’an (Idaqu) untuk menunjukkan tajinya. Kampus Daarul Qur’an ini menawarkan berbagai program dan promo menarik lewat gelaran Open House Virtual. Acara ini menyuguhkan berbagai benefit yang akan didapat untuk para calon mahasiswa, sekaligus menjadi progam andalannya.

Semakin meriah dengan hadirnya Pembina Yayasan Daarul Qur’an, KH Yusuf Mansur di acara yang digelar di akun Youtube Pesantren Daqu dan akun Facebook official Ustadz Yusuf Mansur, pagi ini, Sabtu (20/2/2021). Selain para calon mahasiswa, acara ini juga bisa disaksikan oleh siapa saja yang ingin mengetahui lebih dalam tentang kampus yang berlokasi di Jalan Cipondoh Makmur Raya, Kota Tangerang ini.

Tahfizh intensif tentu menjadi ujung tombak program unggulan Idaqu. Para mahasiswa akan bersama-sama menghafal Al-Qur’an sekaligus bisa mengikuti ujian sanad Al-Qur’an jika telah menyelesaikan hafalannya dengan mutqin.

Saat berkuliah, para mahasiswa juga bisa mengikuti berbagai organisasi yang ada di Idaqu untuk menambah skill leadership mereka. Bagi yang ingin menambah wawasan dan pengetahuan, bisa juga mengikuti program pertukaran pelajar, baik dengan kampus nasional maupun internasional.

Program enterpreneurship juga jadi keunggulan Idaqu, sesuai visi mereka, menelurkan lulusan yang hafal Qur’an dan para pengusaha. Tak perlu khawatir bagi yang tak punya waktu untuk kuliah karena Idaqu menggunakan program belajar blended learning, yakni menggabungkan kuliah tatap muka dan virtual. Di samping, Idaqu juga menyediakan fasilitas boarding untuk memaksimalkan program yang sudah dilakukan saat kuliah.

Pendaftaran akan dibuka hingga 20 April nanti. Khusus hari ini, para pendaftar tak akan dikenakan biaya pendaftaran alias free sebesar 100 ribu rupiah. Ketika sudah masuk, para mahasiswa juga berkesempatan memperoleh member Paytren gratis, belajar bisnis bareng Wirda Mansur, dan yang paling spektakuler mendapat tabungan umroh sebesar 2 juta rupiah.

Kemeriahan ini pun disambut suka cita oleh Kyai Yusuf Mansur. Ia mengatakan, Idaqu akan senantisa bersanding dengan Al-Qur’an untuk mengawal program kampus yang akan merayakan milad pertamanya 5 Maret nanti.

Ia pun menceritakan sebuah hadits saat Rasulullah bercerita pada para sahabat bahwa ada satu surga yang tak berpenghuni. Para sahabat pun bertanya mengapa demikian. Rasul pun menerangkan bahwa di surga itu ada Allah. Maka, cukuplah Allah yang ada buat para penghuninya.

“Kalau kita udah cinta Al-Quran, kalamullah, seakan membuat kita udah gak perlu sama semesta raya dan seisinya,” tutur kyai Yusuf. Karenanya, lanjut beliau, itu adalah alasan banyak orang yang sudah berkarir di luar negeri mau kuliah lagi di Idaqu.

Rangkaian Open House Virtual ini masih akan berlanjut dengan tema yang lebih menarik. Di tanggal 5 Maret nanti, Rektor Idaqu, Ustadz Anwar Sani, ME., akan ngobrol bareng Wirda Mansur di official channel Youtube Wirda Mansur. Jadi, jangan sampai kelewatan, ya!