fbpx
id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Fit and Proper Test Kandidat Ketua OSDAQU Pesantren Daqu Putri Cikarang

Rangakaian acara Fit and Proper Test para kandidat ketua Organisasi Santri Daarul Qur’an (OSDAQU), Pesantren Tahfzih Daarul Qur’an Putri Cikarang diselenggarakan di Aula An-Nisa pada Kamis (24/02/21). Kali ini acaranya memiliki konsep yang berbeda. Para kandidat yang akan menduduki kursi fit n proper test bukan lagi dipilih oleh Ustadzaat, tapi dipilih langsung oleh Santriwati dari setiap Asramanya. Nadia Andita, Lisa Cempa Rodinda, Salma Nabila, Vanya Daffa Ardina, Nadhilah Nur Sabrina, dan Afi Kholifatul adalah 6 orang yang berhasil menduduki kursi tersebut.

Puncak acara dihiasi dengan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para Ustadzah Pengasuhan. Para kandidat memberikan jawaban terbaiknya mengenai leadership, visi misi, integritas, dan apa yang akan mereka berikan untuk Pesantren Daqu Putri Cikarang agar terus menjadi lebih baik.

Setelah sesi pertanyaan, dilanjut dengan polling pemilihan Ketua OSDAQU oleh Ustazah Pengasuhan. Vanya Daffa Ardina (Ketua I) dan Salma Nabila (Ketua II) berhasil terpilih menggantikan Nabilah Almas Shadrina dan Zatila Aqmar Arifa pada periode 2021/2022.

Keduanya juga yang akan menentukan siapa saja yang akan menduduki bagian-bagian di OSDAQU yang akan diestujui oleh para Ustadzah dalam rapat internal. Hal ini menjadi salah satu terobosan dari proses pemilihan ketua dan anggota OSDAQU tahun ini.