fbpx
id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Tim LSP Daarul Qur’an Sambangi Pesantren Daqu Malang untuk Sosialisasi Program Sanad

Sabtu (20/3), tim Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Daarul Qur’an hadir di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Malang. Ustadz Bisri Hasan selaku Ketua LSP Daarul Qur’an ditemani ustadz Darsono dan Ustadz Hamza datang untuk memberikan sosialisasi program LSP.

Sebagai sebuah lembaga yang berfokus dalam bidang Tahfizhul Qur’an, Daarul Qur’an terus berupaya meningkatkan mutu dan kompetensi setiap guru tahfizh dan tahsin di lingkungan pesantren. Melalui LSP Daarul Qur’an, setiap guru dipastikan memiliki kompetensi yang diharapkan.

Kehadiran beliau juga dinantikan oleh para santriwati. Lewat motivasi selepas sholat berjamaah, ustadz Bisri menyampaikan bahwa salah satu bentuk apresiasi terhadap santri yang telah memperoleh ijazah sanad, mereka dihadiahi perjalanan umroh bahkan ada juga yang bersama orang tuanya. Hal ini tentu menambah semangat para santri.

Tak lupa Ustadz Darsono juga berbagi pengalamannya selama belajar dan memperagakan sanad bacaan Al-Qur’annya di hadapan para santriwati. Mulai makhorijul huruf, ragam nada, lagham, dilantunkan pada bait-bait sholawat hingga berbagai jenis nada adzan yang familiar ditelinga.

“Kami berharap semoga santri di sini punya niat dan keinginan yang kuat untuk menghafal dan mempelajari Al-Qur’an hingga ‘aqdul ijazah (menerima ijazah sanad),” harap Ustadz bisri.

Daarul Qur’an juga memiliki Markaz I’dad Muallimi Al-Qur’an Al-karim Wal Ijazah bi Sanad atau Pusat Pengkaderan Pengajar Al-Qur’an Al-Karim dan Ijazah Sanad di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, yang diresmikan Agustus 2017 lalu dan dibina oleh Prof.Dr. Zaid bin Ali Al-Ghayli. Di sini para santri bisa melanjutkan jenjang hafalannya hingga layak menerima ijazah sanad sampai ke baginda Nabi Muhammad SAW.