fbpx
id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Jalin Kerjasama Akademik dengan Universitas Omdurman, Sudan

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an telah menelurkan berbagai lulusan yang tersebar ke seantero dunia. Salah satu negara yang jadi tujuan favorit para alumni Pesantren Daqu adalah Sudan. Untuk itu, relasi ke negara Sudan pun terus dijalin.

Hari Minggu, 4 April 2021 kemarin, Rektor Universitas Omdurman, Prof. Muhammad Habib Ahmad Al-Kanzi, menemui perwakilan resmi Pesantren Daqu, Bapak Muhammad Ruhiyat Hariri beserta rombongan, di kantornya, di Asrama Abu Sa’d, Universitas Omdurman, Sudan. Dalam kesempatan itu, Pesantren Daqu dan Universitas Omdurman sepakat menjalin kerjasama dalam kesepakatan yang terjalin dalam Momerandum of Understanding (MoU).

Hadir pula Prof. ‘Abduh Mukhtar direktur Hubungan Luar Negeri, Maulana Kamaluddin Hamid As-Sanusi selaku konsultan hukum, DR. Ahmad Mukhtar Al-Mardhiy selaku Direktur Bidang Kerjasama, dan Ustadz Yusuf Thaha selaku Direktur Pelaksana Administrasi Universtas Omdurman.

Kerjasama yang dijalin di antaranya dalam bidang riset ilmiah serta pergantian kunjungan dosen serta beragam bantuan dalam pelaksanaan program-program yang bersifat ilmiah dan akademik. Kerjasama ini juga dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya insani kedua pihak dengan pelaksanaan berbagai program, seperti pelatihan kader dan seminar atau workshop.