fbpx
id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Malam Penghargaan Bagi Para Santri Penghafal Al-Qur’an yang Berprestasi

Jum’at, 16 April 2021 lalu, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an memberikan penghargaan pada para santri yang berprestasi di bidang tahfizh dalam rangkaian acara Tahfizh Award. Acara yang berlangsung di tengah Bulan Ramadhan ini digelar di Masjid Nabawi, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang, seusai pelaksanaan Sholat Tarawih berjama’ah.

Dalam acara ini, para santri yang berhasil memenangi kompetisi Musabaqoh Hifzhil Qur’an atau MHQ diberikan penghargaan. Selain itu, para santri yang lulus sertifikasi hafalan Qur’an dalam halaqohnya juga memperoleh hadiah. Pemberian penghargaan dihadiri langsumng oleh Pimpinan Daarul Qur’an Direktorat Pendidikan, KH Ahmad Jamil serta Pengasuh Pesantren Daqu Tangerang, KH Syaiful Bahri.

Acara dimulai dengan iringan sholawat dan hadroh. Selanjutnya Kyai Syaiful memberikan sambutan yang dilanjutkan oleh Kepala Tahfizh Pesantren Daqu Tangerang, Ustadz Hamzah Arofah. Keduanya mengucap syukur, memberi selamat bagi para penerima penghargaan sekaligus memotivasi santri yang lain agar mampu menorehkan prestasi serupa, bahkan lebih.

Kyai Jamil pun turut memberikan motivasi dan doanya dalam sambutannya. Ia menjelaskan, “dalam Al-Qur’an sudah ada reward dan punishment. Maka, selain menhgharap ridho Allah, kejarlah reward dari Allah itu,” tukasnya.

Selain itu, acara ini juga mengumumkan para santri dan halaqoh terbaik dalam bidang tahfizh. Sambutan takbir dan tepuk tangan pun bergemuruh dari tiap angkatan tatkala nama mereka disebutkan.

Oleh: Ifkar Hasbi, Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang, Kelas 11