fbpx
id info@daqu.sch.id 021-2789-9696

Iring-iringan Doa Mewarnai Prosesi Pemakaman Ayah Oki Setiana Dewi di Pesantren Daqu

Kabar wafatnya ayah dari Da’iah, presenter, sekaligus artis Oki Setiana Dewi, Alm. Sulyanto bin Sastromartoyo, menyisakan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan. Beliau wafat di usia 58 tahun. Oki sendiri menerima kabar tersebut dari sang ibu, Jum’at (4/6/2021) pukul 8 pagi. Dokter yang memeriksa kondisi terakhir almarhum pun menyatakan bahwa beliau sudah menghembuskan nafas terakhir sejak malam hari, Kamis (3/6).

Keputusan keluarga akhirnya menentukan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang sebagai tempat pemakaman almarhum. Prosesi pemakaman dilakukan ba’da Ashar, Jum’at (4/6/2021). Sebelumnya, jenazah juga dimandikan dan disholatkan di Masjid Nabawi, Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang. Makam almarhum pun bersanding dengan makam mendiang Syekh Ali Jaber dan Ustadz Maaher At-Thuwailibi.

KH Yusuf Mansur turut mendampingi prosesi pemakaman. Beliau sekaligus menjadi imam sholat jenazah yang dihadiri pula oleh para santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an. Prosesi juga dihadiri oleh pimpinan Daarul Qur’an lain, yakni KH Ahmad Jamil, Pimpinan Daarul Qur’an Direktorat Pendidikan, serta Ustadz Tarmizi Ashidiq, Pimpinan Direktorat Ekonomi.

Pada awak media, Oki menceritakan bahwa sang ayah memang memiliki Riwayat penyakit jantung dan hipertensi. Kepergiannya tentu menyesakkan bagi kakak kandung Youtuber Ria Ricis ini. Namun, selain bersedih, ia pun bersyukur karena sang ayah mampu menggapai cita-citanya melihat sang adik, Ria Ricis, telah menjadi sarjana.

Oki juga bersyukur dan berterima kasih pada Pesantren Daqu karena telah mempersilahkan almarhum ayahnya dikebumikan di sana.

“Kami yakin, ketika dikelilingi orang-orang soleh, Insya Allah, mudah-mudahan didoakan orang-orang yang sholeh. Insya Allah papah husnul khotimah,” terangnya.

Kyai Yusuf Mansur selaku Pimpinan Umum Daarul Qu’an pun turut mendoakan agar almarhum wafat dalam keadaan Husnul Khotimah. Selain itu, beliau juga merasa terhormat karena keluarga mengamanahi Pesantren Daqu sebagai tempat pemakaman.

“Ini adalah orangtua dari seorang para penghafal Al-Qur’an. Kami merasa terhormat, merasa mulia, merasa banyak keberkahan, begitu juga bagi masayarakat Kota Tangerang,” tutur Kyai Yusuf.

“Mudah-mudahan husnul khotimah, apalagi wafatnya malam Jum’at, atau hari Jum’at, udah masuk hari Jum’at. Insya Allah tanda-tanda Husnul Khotimahnya sudah banyak. Udaranya adem bener, Masya Allah. Dan doanya juga di Jum’at Ashar,” lanjutnya.

Pada prosesi pemakaman itu, beberapa public figure juga hadir. Salah satunya Artis Dude Herlino. Ia yang ditemui setelah pemakaman selesai, mengatakan juga merasakan duka yang mendalam. Mengingat, pertemanannya dengan Oki dan sang suami yang turut hadir dalam prosesi itu, Ory Vitrio, telah terjalin sebelum pasangan tersebut menikah.

“Beliau sosok yang sangat baik, diajak ngobrol juga menyenangkan, orang yang sangat penyayang. Semoga Allah berikan tempat terbaik. Allah lapangkan Kuburnya. Allah lipat gandakan pahalanya,” harapnya.