Kebersihan Sekolahmu, Menentukan Prestasimu

0
23

Dalam Islam, kebersihan mendapat perhatian yang sangat penting. Islam mengajarkan kepada umatnya untuk hidup bersih dan sehat, baik badannya, pakaiannya, tempat tinggal, dan bersih jiwanya. Dalam diri yang baik dan bersih akan nampak pribadi yang menarik dan mengesankan dalam pergaulan sehari-hari, dan akan menjadi teladan dimanapun.

Orang yang bersih jiwanya akan keluar kata-kata yang baik dan bermakna, jauh dari sifat dengki, iri, munafik, takabur dan sebagainya. Semua tutur katanya akan menjadi panutan. Amal yang diperbuat selalu mencerminkan rasa ikhlas dan juga semua perbuatannya didasarkan karena Allah SWT.

Maka itu KB-TK Daqu School selalu menekankan prinsip betapa pentingnya kebersihan. Kita harus menjaga kebersihan di tempat tinggal kita, agar tetap bersih dan indah. Tidak kalah pentingnya lingkungan tempat tinggal kita, ruang kelas, ruang ibadah, ruang berkreasi, selokan, halaman sekolah, dll. Tempat tinggal dan Lingkungannya harus selalu dijaga, dirawat dengan baik serta teratur sehingga menjadi lingkungan yang bersih dan sehat.

Jika kita belajar dengan suasana yang bersih, rindang, nyaman akan menghadirkan ketenangan dan kenyamanan hati. Sehingga hati dan fikiran seimbang dan pada kahirnya memudahkan ilmu masuk dalam diri kita.

Mari berprestasi bersama di sekolah kami, DAQU School.