Wisuda Tahfizh SD Daqu Kalibata City: Terbanglah Tinggi Generasi Qur’ani, Raih Mimpi & Prestasi

0
23

SD Daarul Qur’an Kalibata City menggelar Wisuda Tahfizh pada Selasa (28/06). Diikuti oleh 38 peserta. Dalam Wisuda Tahfizh kali ini meluluskan siswa-siswi dalam kategori juz hafalan 30, 29, 28 dan juz 1. Kegiatan digelar di SD Daarul Qur’an Kalibata City, Apartemen Kalibata City Tower Raflesia, Jakarta Selatan.

Rangkaian prosesi wisuda tahfizh dibuka dengan tilawah Al-Qur’an yang dibacakan Ananda Rania dan Lala. Setelahnya, bergantian sambutan oleh Ketua Panitia, Kepala Sekolah, Perwakilan Daqu Family Club (DFC) yakni komite wali murid, serta Perwakilan Biro Tahfizh yang diwakili oleh ustadz Nurjihansyah. Khotmil Qur’an dan penampilan nasyid ananda menjadi acara terakhir sebelum prosesi wisuda dilakukan.

Prosesi pemanggilan peserta Wisuda Tahfizh pun digelar. Satu per satu ananda dipanggil ke atas panggung untuk mendapatkan tanda kelulusan.

Wisuda Tahfizh ini juga diselingi Uji Kompetensi yang diikuti oleh Ananda Aisha kategori Juz 30. Lalu ananda Alkalifi Juz 29, serta Danesa Juz 28. Uji Kompetensi ini berupa sambung ayat.

Miss Diniar Dwi Maharani selaku salah satu guru tahfizh SD Daarul Qur’an Kalibata City berharap acara ini turut menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain agar lebih semangat dalam menghafal. Tentunya acara ini juga sebagai rasa syukur ananada karena telah menyelesaikan hafalannya.

“Semoga semakin bertambah hafalan ananda. Semoga ananda istiqomah dalam menghafal dan muroja’ah terus supaya hafalanya tidak hilang,” tukas Miss Diniar.

Bunda Gloria Nathalina selaku orang tua ananda Lala dari grade 4B menyampaikan dalam sambutannya, “Saya sebagai orang tua wisudawati merasa bangga dan terharu. Cara panitia mengiringi acara ini membuat haru. Semuanya oke, ya. Saya berharap semoga tahun-tahun selanjutnya semakin banyak ananda yang diwisuda, semakin banyak juga hafalan ananda, sekolah juga terus semangat dalam menjalankan program ini dan orangtua juga semangat dalam mendampingi anak-anak. Terima kasih tim tahfizh. Terima kasih seluruh guru dan staf yang ikut berpartisapasi dalam acara yang luar biasa ini.”

Penyematan mahkota kepada orang tua oleh ananda menjadi penutup momen bahagia ini. Lantunan doa pun melengkapi acara yang selesai tepat sebelum Dzuhur ini.

Wisuda Tahfizh ini merupakan agenda rutin yang diadakan satu tahun sekali di akhir semester kedua. Peserta Wisuda Tahfizh diseleksi langsung oleh masing-masing guru tahfizh pada setiap gradenya.

Dengan adanya Wisuda Tahfidz ini semoga banyak melahirkan generasi Qur’ani yang hebat dan berwawasan. Karena hafalan Al-Qur’an juga mempengaruhi kecerdasan intelektual seseorang. Selain itu, ketika nilai-nilai Al-Qur’an dijadikan pedoman hidup maka akan membawa kita ke arah yang lebih baik. Semoga kelak di masa depan mereka menjadi penghafal Al-Qur’an penerus bangsa.